Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Haryanto-Saiful Arifin Resmi jadi Calon Tunggal Pilkada Pati 2017



Reporter:    /  @ 12:15:42  /  24 Oktober 2016

    Print       Email
Ketua KPU Pati Much Nasich (kiri) menyerahkan SK penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017 Haryanto dan Saiful Arifin di Aula KPU Pati, Senin (24/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua KPU Pati Much Nasich (kiri) menyerahkan SK penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017 Haryanto dan Saiful Arifin di Aula KPU Pati, Senin (24/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Haryanto dan Saiful Arifin resmi ditetapkan sebagai calon tunggal pada Pilkada Pati yang akan dihelat pada 15 Februari 2017 mendatang. Penetapan dilakukan di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati, Senin (24/10/2016).

Surat Keterangan (SK) penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017 diserahkan Ketua KPU Kabupaten Pati Much Nasich kepada Haryanto dan Saiful Arifin. Dengan diusung delapan dari sembilan partai yang memiliki kursi di DPRD. Haryanto-Arifin akan melaju melawan kotak kosong.

“Kita sudah tetapkan hari ini bahwa Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati adalah calon tunggal. Dengan demikian, keduanya harus berhadapan dengan kotak kosong dan harus mendapatkan suara sebesar 50 persen plus satu dari suara sah,” ujar Nasich.

Sementara itu, Calon Bupati Pati Haryanto mengaku sama sekali tidak mempersiapkan kalau ada calon tunggal. Dalam proses pendaftaran, Haryanto melalui prosedur dengan mendaftar di semua partai.

Namun, dia tidak menyangka bila akhirnya semua partai memilihnya yang pada akhirnya memunculkan calon tunggal. “Terus terang, terjadinya calon tunggal ini tidak dikondisikan. Ini fenomena alam, terjadi secara alami. Kami sangat senang delapan pertai sudah percaya kami untuk memimpin Pati lima tahun ke depan,” kata Haryanto.

Salah satu Tim Kampanye Haryanto-Arifin, Joni Kurnianto berharap, semua elemen masyarakat bersatu padu untuk memilih seorang pemimpin dalam rangka memajukan dan menyejahterakan masyarakat lima tahun ke depan.

“Semua partai memilih Haryanto-Arifin karena kualitas dan kapasitasnya yang mumpuni dalam memimpin Pati. Kami berharap, masyarakat tidak menghiraukan dengan isu-isu yang mungkin menyesatkan. Kami yakin, Haryanto-Arifin sangat kredibel memimpin Pati,” tandas Joni.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →