Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ternyata Ini Janji Para Rocker yang Menyentuh Hati



Reporter:    /  @ 22:00:07  /  23 Oktober 2016

    Print       Email
rembang-musik-e

Pecinta musik rock dari berbagai daerah saling sharing mengenai pengetahuan musik masing-masing, dalam acara Rock Java Berteriak (RJB) di KUD Prasojo Lasem, pada Minggu (23/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pertunjukan musik rock yang digelar Rock Java Berteriak (RJB) di KUD Prasojo Lasem, pada Minggu (23/10/2016), memang bukan hanya untuk hiburan belaka.

Namun acara tersebut juga digelar untuk saling sharing antara pecinta music rock, dan terlebih saling mengasah kemampuan bermusik masing-masing anggotanya.

Koordinator RJB wilayah Rembang Hermawan Susanto mengatakan, acara Rock Java Berteriak (RJB) ini diikuti sekitar 17 band rock, yang berasal dari berbagai tempat. ”Mulai dari Kudus, Pati, Jepara, Grobogan, Rembang, Tuban, Jawa Timur, dan sebagainya,” katanya.

Diketahui, acara RJB yang digelar dengan dua segmen berbeda tersebut dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Untuk segmen bebas atau tampilan bebas, diikuti 11 band rock. Yakni ialah Premonition (Pamotan), Awwas (Kragan), Inspirasi Band (Pandangan), Up Normal (Pati), T.O (pPati), Red Rose (Lasem), Omplong Band (Pamotan), Bad Distortion (Lasem), Bio Rock (Kudus), dan edan Keun (Kudus).

Seusai segmen bebas, dilanjutkan dengan segmen formal. Di mana acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama. ”Untuk segmen formal ini, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu dilanjut dengan membaca deklarasi RJB,” ungkapnya.

Adapun deklarasi Rock Java Berteriak Merah Putih yang dibacakan saat segmen formal tersebut yakni berbunyi ”Kami keluarga para rockers. Berteriak bersama penuh keikhlasan, menjadi rocker yang bersahaja, bergotong-royong dalam kemanfaatan, bersumpah menjadi rocker dari hati, yang tumbuh dalam jiwa, dengan penuh keberagaman. Jeporock 29 Mei 2016. Atas nama rocker bersahaja”.

Dalam segmen formal ini, pengisi acara ada 5 band rock. Meliputi Area 51 (Kragan), Black Rock (Kudus), Rock Child (Jepara), Antares (Pati), dan Ossify (Jepara).

 

Hermawan mengatakan, setelah rangkaian itu selesai, maka anggota rocker semua diperkenankan untuk menunjukkan performa mereka sesuai dengan alat musik yang diperagakan. ”Sehingga setiap rocker lainnya bisa melihat, meniru, dan bisa membandingkan satu sama lain. Bahkan bisa mengkolaborasikan permainan mereka itu,” paparnya.

Dia menambahkan, acara segmen ini memang untuk menggali bakat rocker rocker. Supaya mereka bisa semangat lagi dan bisa membumikan jiwa rock. ”Sehingga musik rock ini bisa semakin berkembang maksimal dan semakin membumi,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →