Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Berteduh saat Hujan, Pekerja di Area Proyek Semen Meninggal



Reporter:    /  @ 16:45:33  /  23 Oktober 2016

    Print       Email

f-kecelakaan-kerja-e

MuriaNewsCom, Rembang – Nasib nahas menimpa Muhammad Doli (29), warga Dukuh Karangpung, Desa Sono Kidul, Kecamatan Kunduruan, Blora. Dia mengalami kecelakaan kerja hingga tewas, saat sedang bekerja.

Kejadiannya terjadi pada Sabtu (22/10/2016). Saat itu, korban akan melakukan pengelasan di areal blending silo proyek pabrik semen Rembang Kadiwono, Bulu. Saat kejadian, hujan turun dengan deras. Korban jatuh dari ketinggian lokasi tempatnya bekerja.

Dari informasi yang dihimpun, ketinggian lokasi korban saat bekerja itu mencapai 80 meter dari tanah. Diduga, korban terpeleset ketika hendak berteduh, karena di saat yang sama turun hujan. Sehingga Doli jatuh terperosok lubang saluran udara, dan meninggal dunia seketika.

”Hasil interogasi kami dengan saksi-saksi, teman pekerja, dan olah tempat kejadian perkara (TKP), kejadiannya saat sedang persiapan kerja. Terus terjadi hujan, dan korban mau berteduh. Tapi yang bersangkutan terpeleset dan masuk saluran udara setinggi 80 meter,” kata Kasat Reskrim Polres Rembang Iptu Ibnu Suka.

Selain mendatangi TKP, menurut Ibnu Suka, pihaknya juga sudah mengecek korban dengan mendatangi RSUD dr R Soetijono Blora. Di mana usai diketahui terjatuh, korban memang dilarikan ke rumah sakit tersebut untuk mendapatkan perawatan.

”Kita datang RSUD R Soetijono juga sebagai bagian dari upaya penyelidikan, atas kasus kecelakaan kerja. Dan kejadian seperti ini, tidak sekali ini saja terjadi di proyek tersebut,” paparnya.

Ditanya mengenai apakah polisi harus menetapkan otoritas perusahaan yang mempekerjakan korban sebagai pihak yang mestinya bertanggung jawab, Ibnu Suka mengatakan saat ini pihaknya masih menyelidiki hal tersebut.

Sementara itu, Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subyakto mengutarakan, di proyek semen itu ada berbagai perusahaan atau kontraktornya. ”Dan korbannya itu merupakan salah satu pekerja di salah satu kontraktor yang tengah menggarap pabrik semen ini. Tentunya pihak kepolisian saat ini masih mendalami itu. Terlebih pada perusahaan atau kontraktor yang mempekerjakannya,” paparnya.

Saat terpisah, Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Agung Wiharto menyatakan, pihaknya masih mengumpulkan info terkait kecelakaan kerja di lokasi proyek pabrik semen di Rembang.

”Yang pasti benar ada kecelakaan kerja pegawai PT Weltes, atas nama Muhammad Doli (29) di area preheater. Dan semua tanggung jawab baik keselamatan maupun yang lainnya itu, merupakan kewenangan dari PT atau kontraktor itu. Akan tetapi kita sebagai pihak PT Semen Indonesia, juga turut ikut sumbangsih kepada korban,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →