Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

SDN Slungkep 02 Kayen Edukasi Siswa Cinta Wisata Lokal



Reporter:    /  @ 14:38:00  /  23 Oktober 2016

    Print       Email
Puluhan siswa SDN Slungkep 02 Kayen berwisata di Bumi Perkemahan Gua Pancur, sembari menanam bibit pohon, Sabtu (22/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Puluhan siswa SDN Slungkep 02 Kayen berwisata di Bumi Perkemahan Gua Pancur, sembari menanam bibit pohon, Sabtu (22/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – SD Negeri Slungkep 02 Kayen, Pati mengajarkan siswa-siswinya untuk mencintai wisata lokal. Dari wisata lokal, mereka bisa mengetahui potensi besar yang ada di daerahnya sendiri.

Kelak, mereka diharapkan menjadi “duta” untuk mengembangkan semua potensi yang ada di daerahnya sendiri. Untuk memberikan edukasi kepada mereka, para guru SDN Slungkep 02 mengajaknya jalan-jalan ke objek wisata Gua Pancur di Desa Jimbaran, Kayen.

Mereka berjalan dari sekolah menuju Gua Pancur dengan membawa puluhan pohon. Sebagai bentuk kecintaan pada wisata lokal, mereka menanam bibit-bibit pohon keras di kawasan Bumi Perkemahan Gua Pancur.

Mereka juga menggalakkan kegiatan sosial dengan membersihkan taman di kawasan wisata Gua Pancur. Kendati berjalan cukup jauh, tetapi murid-murid tampak antusias bermain, menanam pohon dan membersihkan taman wisata.

“Gua Pancur adalah mutiara terpendam di Kabupaten Pati. Kalau tidak dikelola putra daerah sendiri, lalu siapa lagi? Anak-anak harus dikenalkan dan diedukasi untuk mencintai wisata lokal sejak dini,” kata Krisno, guru SDN Slungkep o2 Kayen.

Usai mengikuti pendidikan lingkungan di Gua Pancur, mereka asyik bermain outbond di Bumi Perkemahan Gua Pancur. “Aset wisata lokal harus diselamatkan dan diberdayakan. Anak-anak punya peran penting untuk memajukan tempat yang menjadi aset wisata daerah,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →