Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hebat! Dara Cantik Anak Buruh Tani Asal Grobogan Ini Bakal Dapat Penghargaan Tingkat Nasional, Ini Sosoknya



Reporter:    /  @ 09:05:07  /  23 Oktober 2016

    Print       Email
 Nurul Indriyani. Pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016,28 Oktober mendatang, Nurul bakal menerima penghargaan pemuda berprestasi tingkat nasional tahun 2016 dari Kemenpora (MuriaNewsCom/Dani Agus)


Nurul Indriyani. Pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016,28 Oktober mendatang, Nurul bakal menerima penghargaan pemuda berprestasi tingkat nasional tahun 2016 dari Kemenpora (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 pada 28 Oktober mendatang, dipastikan bakal jadi momen istimewa buat Nurul Indriyani. Gadis asal Desa Padang, Kecamatan Tanggungharjo,Grobogan itu mendapat undangan khusus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendapatkan penghargaan pemuda berprestasi tingkat nasional tahun 2016.

“Acara pemberian penghargaan akan dilakukan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ini, saya lagi koordinasi mengenai keberangkatan ke sana,” kata Nurul saat ditemui di Kantor Disporabudpar Grobogan, Sabtu (22/10/2016).

Penghargaan yang diterima anak buruh tani, pasangan Pujianto dan Siti Musa’adah ini diberikan atas prestasinya di level internasional. Selain Nurul, ada empat orang lainnya yang mendapat penghargaan untuk kriteria ini. Di samping itu, masih ada pula puluhan pemuda dari seluruh Indonesia yang dapat penghargaan dengan kriteria berbeda.

Sebelumnya, gadis cantik yang sekarang kuliah D3, semeseter 3, Hubungan Masyrakat UNDIP itu sudah pernah meraih penghargaan nasional. Tepatnya, penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI atas partisipasinya dalam kampanye pencegahan pernikahan anak dan mendorong anak-anak perempuan agar tetap bersekolah.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan Disporabudpar Grobogan Sudarmono menyatakan, terpilihnya Nurul untuk mendapatkan penghargaan itu melalui jalur non seleksi. Sebelumnya, pihaknya hanya mengirimkan data diri, aktivitas dan prestasi yang pernah diraih Nurul selama ini ke Kemenpora.

“Tidak disangka, nama Mbak Nurul ini akhirnya terpilih untuk mendapatkan penghargaan pemuda beprestasi tingkat nasional. Melihat biodatanya, memang dia layak untuk mendapatkan penghargaan itu,” katanya.

Menurutnya, prestasi yang diraih Nurul ini dinilai cukup membanggakan. Sebab, dari lima orang yang dapat penghargaan untuk kriteria prestasi internasional ini hanya ada satu nama dari Jawa Tengah. Empat lainnya berasal dari Kalimatan Timur, Jawa Barat (2 orang) dan DIY.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →