Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Besok, Museum Kretek Dipenuhi Burung Berkicau



Reporter:    /  @ 19:31:09  /  22 Oktober 2016

    Print       Email

kicau-sukun

MuriaNewsCom, Kudus – Selain menjadi wahana rekreasi, keberadaan Museum Kretek juga biasa digunakan sebagai ajang Lomba Burung Berkicau. Seperti halnya lomba burung kicau yang didukung Sukun Executive di halaman Museum Kretek, Minggu (23/10/2016).

Panitia kegiatan Umat Al Kab mengatakan kegiatan lomba tersebut dibagi dalam beberapa jenis burung. Di antaranya Murai, Live Bird, Cucak Ijo, Pleci, Kacer, Kenari dan lain sebagainya.

“Acara lomba dimulai sekitar jam 11.00 WIB. Jadwal tersebut lantaran banyaknya peminat dari luar kota yang ingin bergabung,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, kegiatan semacam itu diperkirakan memakan waktu seharian. Terlebih burung yang dilombakan juga membutuhkan pemanasan sebelum akhirnya dilombakan.

Apalagi, peserta dari luar kota yang juga membutuhkan persiapan lebih. Alasan itulah yang membuat panitia memulai acara pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan data terkini, pendaftar sudah mencapai angka sekitar 160 peserta dalam tiap kategori. Hal itu tentu akan membuat acara kian meriah.

Selain peserta luar kota, panitia juga mengalokasikan tiket khusus untuk warga Kudus yang hendak bergabung. Jika tidak ada pembatasan, dia khawatir kalau semua tiket diburu warga luar Kudus.

“Kami menyediakan hadiah jutaan rupiah. Dan acara ini juga sekaligus launching organizer Rajawali, di mana selama ini kudus belum ada organizer Lomba Burung,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →