Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pemkab Rembang Segera Bentuk Satgas untuk Berantas Pungli



Reporter:    /  @ 18:30:55  /  22 Oktober 2016

    Print       Email
Bupati Rembang Abdul Hafidz. Dalam waktu dekat, pihaknya akan membentuk satgas pemberantasan pungli. (MuriaNewsCom/Edy Sutrioyono)

Bupati Rembang Abdul Hafidz. Dalam waktu dekat, pihaknya akan membentuk satgas pemberantasan pungli. (MuriaNewsCom/Edy Sutrioyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Instruksi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, agar setiap pimpinan daerah segera mebentuk tim satuan tugas pembasmi pungutan liar beberapa waktu lalu disambut baik oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Dalam waktu dekat, Bupati bakal membentuk tim satuan tugas (satgas) untuk memberantas praktik pungli di semua instansi atau SKPD. Dengan adanya satgas itu, nantinya, diharapkan bisa membantu pemerintah untuk melaksanakan pemberantasan pungli.

“Untuk pembentukan satgas ini, nantinya kita akan menggandeng beberapa beberapa instansi terkait. Harapannya, tentunya satgas ini nantinya bisa bekerja maksimal dan bisa mencapai tujuan yang diinginkan, yakni Rembang bebas dari pungli,” ujarnya usai menghadiri apel peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Rembang, Sabtu (22/10/2016).

Terkait dengan SKPD atau instansi mana yang bakal menjadi sasaran utama dari tim satgas pemberantasan pungli nanti, pihaknya tidak bisa memprioritaskan mana yang terlebih dahulu. Karena, semua instansi atau SKPD rawan dengan praktik pungli.

Jika nantinya memang terbukti ada praktik di instansi atau SKPD tertentu, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada pelaku, yakni sanksi pemecatan. “Sanksinya ini tidak main-main, jika ketahuan langsung dipecat,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →