Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Peringati Hari Santri, Ribuan Warga Kudus Apel di Alun-alun 



Reporter:    /  @ 13:45:02  /  22 Oktober 2016

    Print       Email
Bupati Kudus Musthofa saat menghadiri kegiatan apel Hari Santri Nasional di Alun-alun Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Bupati Kudus Musthofa saat menghadiri kegiatan apel Hari Santri Nasional di Alun-alun Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus– Ribuan santri memperingati Hari Santri Nasional, dengan melaksanakan apel pagi. Kegiatan tersebut dilakukan oleh para santri dengan mengenakan sarung. Hal itu berbeda dengan apel atau upacara biasa yang memakai celana panjang.

Kegiatan yang diikuti oleh para santri dari berbagai kalangan di Kudus itu, dilaksanakan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Sabtu (22/10/2016) pukul 08.00 WIB. Kegiatan diikuti diikuti santri sejumlah pondok pesantren, siswa Ma’aruf serta ormas Islam lainnya.

Selain memakai sarung, para santri juga mengenakan peci warna hitam. Para santri nampak serius mengikuti kegiatan itu. Tak lupa, mereka mengenakan almamater masing-masing.

Sedangkan peserta apel putri, mengenakan kerudung dan seragam identitas sekolah bagi yang masih pelajar. Sedangkan untuk ynag sudah kuliah atau umum, para santri mengenakan kerudung kuning dan putih.

“Kami sudah siap sejak pagi, seperti tahun kemarin juga diperingati dengan cara yang sama yakni apel dengan memakai sarung,” kata Jamil, peserta Apel kepada MuriaNewsCom.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →