Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polisi Jepara Bantu Dirikan Rumah Tak Layak Huni 



   /  @ 10:57:49  /  22 Oktober 2016

    Print       Email
Polisi membantu warga membangun rumah yang semula tak layak huni di Jepara. (Tribratanewsjepara)

Polisi membantu warga membangun rumah yang semula tak layak huni di Jepara. (Tribratanewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Bhabinkamtibmas Desa Jinggotan, Kepolisian Sektor Kembang, Polres Jepara Brigadir Eko S bersama Linmas melakukan gotong royong bedah rumah milik mbah Tuji (70) warga Rt 1 Rw 4, Desa Jingotan, Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara.

Kapolsek Kembang AKP Budi Wiyono melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Eko S menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. “Bhabinkamtibmas sebagai pionir terdepan harus selalu hadir di tengah masyarakat baik susah ataupun senang,” katanya di lokasi dikutip dari Tribratanewsjepara.

Sehingga polisi dapat saling berbagi dan ikut merasakan apa yang dirasakan warga. Rumah yang sebelumnya berdinding gedeg atau bambu ini diganti dengan Kalsibot dengan ukuran rumah panjang 7 m, lebar 4 m, tinggi 3 m dengan pekerja anggota Linmas Desa Jinggotan sekitar 12 orang.

“Program ini diharapkan tersebut dapat di teruskan atau berlanjut kepada warga tidak mampu yang lain sehingga masyarakat yang tidak mampu dapat terbantu dalam kelayakan rumah hunian,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan partisipasi aktif bagi warga yang mampu atau berada untuk turut mendukung program ini.

Mbah Tuji yang rumahnya dibedah menuturkan, bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan ini. “Jelas, sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada petinggi dan Linmas serta Bhabinkamtibmas yang telah memberikan bantuan berupa bedah rumah,” kata Mbah Tuji.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →