Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

BPMPKB Rembang juga Datangkan Motivator di Acara Menulis Harapan



Reporter:    /  @ 09:17:12  /  22 Oktober 2016

    Print       Email
Kepala Sub Bidang Advokasi dan Komunikasi, Informasi serta Edukasi (KIE) BPMPKB Rembang Drajad Hersubeno. Pihaknya juga bakal mendatangkan motivator di acara menulis harapan nanti (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kepala Sub Bidang Advokasi dan Komunikasi, Informasi serta Edukasi (KIE) BPMPKB Rembang Drajad Hersubeno. Pihaknya juga bakal mendatangkan motivator di acara menulis harapan nanti (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kepala Sub Bidang Advokasi dan Komunikasi, Informasi serta Edukasi (KIE) BPMPKB Rembang Drajad Hersubeno mengatakan, pada acara menulis yang bakal digelar Kamis (27/10/2016) nanti, juga akan didatangkan motivator.

“Tujuannya adalah, untuk memberikan motivasi terhadap peserta yang merupakan siswa dari tingkat SMP dan SMA. Sesuai tema menulis harapan, tentunya, nantinya motivator akan memberikan motivasi tentang upaya meraih harapan atau cita-cita di masa depan,” ujarnya.

Dengan adanya motivator tersebut, nantinya, siswa diharapkan memiliki semangat yang besar untuk memiliki cita-cita besar dan tidak pesimis terhadap apa yang telah dicita-citakan itu. Sebab, harapan merupakan awal untuk menjadi pribadi yang memiliki tujuan ke depan seperti apa.

Lebih lanjut yang tak kalah penting dari kegiatan ini, menurutnya adalah sebagai salah satu upaya meminimalisasi angka pernikahan dini. Sebab, di Rembang, khususnya di wilayah pedalaman tak jarang, usai lulus sekolah atau bahkan belum lulus sudah dinikahkan.

Dengan kondisi seperti itu, menurutnya, cita-cita atau harapan yang selama ini dimiliki anak akan terputus dan sulit untuk diwujudkan. Karena, tak jarang, mereka yang melakukan pernikahan dini tersebut masih memiliki keinginan untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi, dalam rangka untuk mencapai cita-citanya.

Pihaknya, katanya, juga sudah menyurati pihak sekolah, untuk mengirimkan perwakilan siswa dalam mengikuti acara nanti. “Surat pemberitahuan sudah kami kirimkan, harapannya nantiya sesuai yang kita targetkan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →