Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

“Polisi Blora Latihan Beladiri Bukan untuk Berkelahi”



   /  @ 16:00:44  /  21 Oktober 2016

    Print       Email
Polisi Blora melakukan latihan beladiri karate di mapolres setempat, Jumat. (Polres Blora)

Polisi Blora melakukan latihan beladiri karate di mapolres setempat, Jumat. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora –  Personel Sabhara Polres Blora melaksanakan latihan beladiri karate. Kegiatan dipusatkan di halaman Apel Polres Blora, Jumat (21/10/2016) pagi.

Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andi Wahyono mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel Sabhara. Dengan harapan, mereka mampu melaksanakan tugas kepolisian dengan baik.

“Apalagi personel Sat Sabhara setiap saat dituntut untuk selalu hadir dalam berbagai kegiatan masyarakat. Mereka harus selalu siap dalam menghadapi gangguan keamanan ketika dibutuhkan sehingga dapat melindungi diri sendiri maupun masyarakat ketika menjalankan tugas hingga pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Andi.

Latihan beladiri ini rutin dilaksanakan setiap Jumat.  Karena juga untuk melatih kebugaran tubuh, sekaligus juga untuk meningkatkan kemampuan. Andi yang juga pelatih karate mengatakan latihan yang diberikan kepada personel Sabhara dimulai dari Kuda-kuda (dachi) Hachiji-Dachi, Ko-Kutsu-Dachi Hangetsu-Dachi Heisoku-Dachi Oi-Zuki-Chudan   Oi-Zuki-Jodan Kisame-Zuki.

Selain itu latihan tendangan (Geri, Mae-Geri, Mawashi-Geri, Yoko-Geri-Kekome, Yoko-Geri-Keange, Usiro-Geri), Tangkisan (Uke), Gedan Barai, Soto-Ude-Uke, Uchi-Ude-Uke Agi-Uke Shuto-Uke Juji-Uke, Morote-Uke.

“Olahraga beladiri karate adalah prestasi bukan untuk berkelahi atau untuk arogansi. Jurus beladiri karate hanya dipergunakan jika memang keadaan sangat terpaksa,” ujar Andi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →