Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Karaoke Kudus Bandel, Bersiaplah Lawan GP Ansor



Reporter:    /  @ 14:13:52  /  21 Oktober 2016

    Print       Email

karaoke-e

MuriaNewsCom, Kudus – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kudus bertekad ingin memastikan keberadaan kafe dan karaoke di kota setempat, tak lagi beroperasi. Salah satu bentuk kebulatan tekadnya adalah membentuk tim independen.

Ketua GP Ansor Kudus, Sarmanto Hasyim, mengatakan tim independen yang dibentuk, khusus untuk memantau aktivitas tempat usaha hiburan karaoke. Tim bergerak tiap malam di sejumlah titik di Kudus, khususnya di wilayah yang terdapat tempat karaoke.

“Perda 10/2015 tentang Usaha Hiburan Diskotek, Kelab Malam, Pub, dan Penataan Hiburan Karaoke sudah jelas. Jadi tinggal menjalankannya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Selanjutnya, GP Ansor akan melakukan pembahasan terkait langkah yang ditempuh. Sejauh ini, berdasarkan pantauan yang dilakukan, masih terdapat tempat karaoke yang nekad buka. Hal itu di antaranya yang akan mereka bahas sebelum melakukan kegiatan.

“Kami akan mengevaluasi bersama dengan tim. Mengenai langkah serta tindakan yang akan kami lakukan, kami akan mengupayakan setelah ada pembahasan,” ujarnya.

Selain evaluasi internal,  GP Ansor juga mengkritisi petugas pemkab, dalam hal ini penegak perda. Diharapkan petugas mampu menegakkan perda. Biar Kudus benar-benar aman dari keberadaan karaoke.

Pihaknya masih menghormati langkah yang diambil Pemkab Kudus. Hanya, jika sampai satu bulan ke depan, tak ada tanda-tanda ketegasan aparat penegak perda, GP Ansor dan Banser akan turun tangan.

“Seperti yang disampaikan sebelumnya, ada waktu sebulan hingga awal bulan depan. Jika sampai batas waktu, tapi tidak efektif, maka kami bisa bergerak. Namun untuk sekarang masih menghormati Satpol beserta tim bentukan pemkab,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →