Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Basket Dandim Cup Kudus Dibuka



Reporter:    /  @ 19:32:54  /  20 Oktober 2016

    Print       Email
Dandim 0722 Kudus Letkol CZI Gunawan Yudha Kusuma melempar bola di makodim setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Dandim 0722 Kudus Letkol CZI Gunawan Yudha Kusuma melempar bola di makodim setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pertandingan Basket Dandim Cup 2016, mulai dibuka, Kamis (20/10/2016) pagi. Di kompetisi yang didukung Sukun Spirit of Sport itu, tim bagus akan berlaga.

Dandim 0722 Kudus Letkol CZI Gunawan Yudha Kusuma, mengatakan kalau lapangan basket yang terdapat di Kodim sering dipakai tim sekolah bermain.

“Jadi biar sportif, kita buatlah pertandingannya. Dan itu untuk SMP dan juga SMA,” katanya kepada MuriaNewsCom usai pembukaan kegiatan di makodim setempat.

Dalam pembukaan juga dilakukan aksi lempar bola ke tiang basket sebagai awal pertandingan. Setelah itu dipersilakan pemain terbaik sejumlah 10 orang dari tim yang datang untuk mencoba memasukkan tembakan tiga angka. Pemain terbaik yang mencoba mendapatkan hadiah dari panitia.

Pantia pertandingan, Danramil 08 Gebog Kapten Sukaryono mengatakan  ada 23 tim SMA dan tim SMP yang ikut. Sedangkan untuk SMA putra diikuti oleh 13 sekolah. Sedangkan putri ada lima sekolah. Sementara SMP ada 12 putra dan delapan putri.

Selain peserta dari Kudus, terdapat pula peserta dari SMA 1 Karanganyar Demak. Kehadiran SMA luar kota itu sebagai peserta kehormatan dan diprediksi bakal semakin meriah.

“Pertandingan ini dilakukan untuk memperebutkan piala Dandim Kudus. Pertandingan ini juga, merupakan kali pertama dilaksanakan. Sebab selama ini belum ada pertandingan basket,” ujarnya.

Dia menambahkan, pertandiangannya. Berlangsung selama 10 hari. Selain basket, terdapat pula kegiatan lainnya dengan best suporter, three point contest dan juga doorprize bagi penonton yang beruntung. ((ADS)

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →