Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

BPJS Kesehatan Dikeluhkan Veteran Blora



   /  @ 16:00:49  /  20 Oktober 2016

    Print       Email
Rapat Koordinasi Rapat Koordinasi Membahas BPJS Kesehatan di Ruang Rapat Wakil Bupati Blora, Rabu, (19/10/2016). (Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora)

Rapat Koordinasi Rapat Koordinasi Membahas BPJS Kesehatan di Ruang Rapat Wakil Bupati Blora, Rabu, (19/10/2016). (Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Wakil Bupati Blora Arief Rohman memimpin Rapat Koordinasi Membahas BPJS Kesehatan di Ruang Rapat Wakil Bupati Blora, Rabu, (19/10/2016). Rapat ini diikuti oleh Plt Sekda Kabupaten Blora Sutikno Slamet, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati dr Rahmat Widodo, Kepala Dinas Nakertransos Chris Hapsoro AW, Kepala BKD Suwignyo, Kabag Kesra Setda Blora Hariyanto, Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Blora Kapten (Purn) Karsidin, serta seluruh Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Blora.

Arief menyampaikan bahwa di era modern seperti saat ini sangat diperlukan informasi yang terintegrasi satu sama lain. Diharapkan ke depan BPJS dapat mengintegrasikan seluruh data yang ada. “Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses pelayanan kepada pasien,” kata Arief.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati dr Rahmat Widodo, berpesan kepada seluruh Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Blora untuk tertib dalam pemberkasan, perincian keuangan, dan penggunaan dana BPJS dengan tepat dalam penanganan pasien.

Kepala BKD Suwignyo menyampaikan bahwa saat ini seluruh Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Blora telah terdaftar sebagai peserta BPJS, akan tetapi untuk tenaga honorer belum terdaftar. Syarat tenaga honorer untuk dapat menjadi anggota BPJS adalah dengan memiliki gaji minimal Rp 1.700.000 per bulan, sedangkan UMR Kabupaten Blora sebesar Rp 1.328.000,00 per bulan.

Untuk menjembatani hal tersebut diharapkan ada MoU khusus antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan BPJS sehingga tenaga honorer di Kabupaten Blora dapat pula menikmati layanan BPJS.

Pada kesempatan ini, Ketua DPC LVRI Kabupaten Blora Kapten (Purn) Karsidin menyampaikan keluhan mengenai perbedaan pelayanan yang diberikan Rumah Sakit kepada pasien peserta BPJS dengan pasien non BPJS. “Diharapkan kedepan tidak ada lagi perbedaan tersebut,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →