Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Apes, Gara-gara Dompet, Pelaku Curanmor di Grobogan Ini Dibekuk Polisi



Reporter:    /  @ 15:30:25  /  20 Oktober 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Grobogan – Meski berhasil membawa hasil curian dan menghindari kejaran massa, namun pelaku pencurian motor di Desa Karangpasar, Kecamatan Tegowanu akhirnya bisa dibekuk polisi, Kamis (20/10/2016). Pelaku bernisial KM diringkus ketika pulang ke rumahnya di Kecamatan Guntur, Demak.

Peristiwa pencurian motor itu sudah terjadi beberapa waktu lalu. Pelaku mencuri motor Honda Beat nopol K 6216 GJ milik Suyarni yang sedang diparkir di tanggul sungai di sebelah utara Desa Karangpasar. Saat itu, pemilik motor sedang berada di sawah dan kendaraannya sengaja diparkir di tanggul.

Ceritanya, saat pemilik motor terlihat sibuk melakukan aktivitas di sawah, pelaku melancarkan aksinya. Namun, ketika hendak melarikan motor, Suyarni sempat melihat. Selanjutnya, koban berteriak minta tolong dan berupaya mengejar pelaku.

Sayangnya, pelaku akhirnya berhasil lolos kendati sudah banyak warga yang ikut melakukan pengejaran. Karena pencurinya gagal ditangkap, korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Tegowanu.

Kasus pencurian itu akhirnya menemukan titik terang setelah polisi menyelidiki lokasi kejadian. Di mana, saat itu menyisir lokasi, polisi menemukan sebuah dompet yang di dalamnya terdapat KTP. Dompet itu diyakini milik salah satu pelaku pencuri yang terjatuh saat melakukan aksinya.

“Dari KTP inilah kami akhirnya bisa menemukan titik terang. Hingga akhirnya, kami bisa menangkap pelaku ketika orangnya pulang ke rumahnya. Selian pelaku, sepeda motor hasil kejahatan juga berhasil kita amankan,” Kata Kapolsek Tegowanu AKP Bambang Uwarno pada wartawan.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, pelaku tidak beraksi sendirian ketika mencuri motor di Karangpasar. Tetapi, ada satu temannya yang ikut membantu. “Identitas pelaku lainnya sudah kita kantongi. Saat ini, kami masih melakukan pengejaran,” katanya.

Editor :Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →