Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Mobilisasi Alat Berat untuk Pengeboran Migas di Desa Krikilan Rembang Dilakukan Malam Hari



Reporter:    /  @ 10:48:23  /  20 Oktober 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Eksplorasi Randugunting II (RGT-2) di Desa Krikilan, Kecamatan Sumber, oleh Pertamina Hulu Energi Randugunting sudah resmi dimulai sejak 15 Oktober lalu. Pihak PHE sudah melakukan mobilisasi alat berat untuk pekerjaan drilling atau pengeboran pada 15 November mendatang.

Terkait mobilisasi alat berat tersebut, General Manager Pertamina Hulu Energi Randugunting 2 Abdul Muthalib Masdar mengatakan, jika mobilisasi tersebut dilakukan pada malam hari. Alasannya, agar truk pengangkut alat berat tersebut tidak mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya di jalan.

“Mobilisasi alat berat sudah kita lakukan sejak Sabtu lalu, dan itu kita lakukan pada malam hari. Hal ini kita lakukan agar mobilisasi alat berat itu tidak menanggu kenyamanan warga. Kalau malam kan, arus lalu lintas sudah sepi,” ujarnya.

Dalam hal ini, pihaknya katanya, juga telah mensosialisasikan kepada instansi terkait, di antaranya Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo) , Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), pemerintah kecamatan yang dilalui dan juga pemerintah desa.

Dirinya juga menyatakan, jika sebelum mobilisasi alat berat, Jembatan Dresi sudah diperkuat. Jalan di daerah Jatihadi juga sudah dibenahi. Pihaknya juga memastikan, jika nanti setelah eksplorasi dan karena aktivitas mobilisasi juga akan melakukan perbaikan jalan.

Untuk diketahui, ekplorasi Randugunting II dilakukan di wilayah Desa Krikilan ini waktunya 40 hari. Terhitung sejak tajak tanggal 15 November hingga 24 atau 25 Desember mendatang. Tujuannya adalah mengungkap potensi kandungan lebih besar minyak dan gas dari data tahun 1996.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →