Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Roadshow Jurnalistik yang Digelar FWR Berakhir di SMPN 1 Pancur



Reporter:    /  @ 22:30:58  /  19 Oktober 2016

    Print       Email
Ketua Panitia Ilyas Al Musthofa (kiri) memberikan piagam jurnalistik secara simbolis kepada Kepala SMPN 1 Pancur Suyono, Rabu (19/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Ketua Panitia Ilyas Al Musthofa (kiri) memberikan piagam jurnalistik secara simbolis kepada Kepala SMPN 1 Pancur Suyono, Rabu (19/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Forum Wartawan Rembang (FWR) menggelar roadshow jurnalistik ke beberapa sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di Rembang. Roadshow ini, lebih difokuskan terhadap sekolah yang berada di wilayah pedalaman Rembang.

Roadshow yang telah dimulai pada 6 September lalu, berakhir pada hari ini Rabu, 19 Oktober 2016 di SMPN 1 Pancur. “Untuk roadshow pelatihan jurnalistik ini, ada 14 sekolah yang kita datangi, baik untuk tingkat SMP maupun SMA,” ujar Ketua Panitia Roadshow Jurnalistik FWR Ilyas Al Musthofa.

Ia menyebutkan, 14 sekolah yang menjadi sasaran roadshow jurnalistik yaitu, SMKN 1 Gunem, SMA N 1 Kragan, MA Al Yakin Sluke, SMA N 1 Lasem, SMK NU Pamotan, SMK Yos Sudarso Rembang, SMK N 1 Sedan, SMK N 1 Sale, MA Al Anwar Sarang, MA Ar Rohman Bulu, SMK An Nuroniyah Sulang, SMA N 1 Sumber, MA Wali Songo Kaliori dan yang terakhir yakni SMPN 1 Pancur.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan jurnalistik tersebut diharapkan siswa bisa mengenal dan mengetahui tentang jurnalistik. Lebih daripada itu, siswa dapat berlatih untuk meningkatkan kemampuan menulis.

Dalam roadshow jurnalistik ini, panitia juga melakukan penugasan penulisan terkait kegiatan di sekolah, dan nantinya pihak panitia akan menyeleksi tulisan dari siswa. Pihak panitia akan mengambil 10 tulisan terbaik dan nantinya akan diberikan hadiah.

“Untuk tulisan yang masuk tiga besar, nantinya akan ada hadiah uang tunai dan piagam. Sedangkan yang masuk 10 besar, nantinya berhak untuk ikut jalan-jalan ke PT Semen Indonesia yang ada di Tuban Jawa Timur,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan, kegiatan roadshow jurnalistik ini nantinya juga akan dilakukan secara berkelanjutan. Sehinga, siswa bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam mengenai jurnalistik.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Pancur Suyono mengutarakan, kegiatan jurnalistik ini bisa memberikan tambahan mental bagi anak. “Sebab wartawan itu kan harus menghadapi semua orang. Baik orang biasa hingga pejabat. Baik orang awam hingga orang pintar. Dan untuk menghadapi orang seperti itu, wartawan juga pastinya mempunyai cara komunikasi yang baik.  Begitupun dengan cara menulis berita,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →