Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini 6 Nama yang Bersaing Merebutkan Kursi Sekda Rembang



Reporter:    /  @ 21:00:33  /  19 Oktober 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Bursa pemilihan Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang memasuki tahapan verifikasi pada 18-19 Oktober 2016 ini. Pada tahapan ini, semua calon diwajibkan untuk melakukan perbaikan kelengkapan berkas pendaftaran dan sekaligus verifikasi keaslian berkas yang disyaratkan.

Setidaknya, ada 6 calon yang bersaing pada bursa pemilihan calon sekda tersebut. Enam nama yang bersaing itu adalah Asisten Pemerintahan Subakti, Asisten Administrasi Abdullah Zawawi, Kepala Dinsosnakertrans Rembang Waluyo, Staf Ahli Noor Effendi yang kini juga menjabat Plt. Kepala Dinas Pendidikan Rembang, Staf Ahli Wartono serta Kepala RSUD dr R Soetomo dr Agus Setiyo Hadi Purwanto.

Ketua Tim Panitia Seleksi Calon Sekda Rembang, Prof Endang Larasati Soetandyo Dari Bidang SDM UNDIP Semarang mengatakan, nantinya ada sekitar 12 persyaratan yang harus dilengkapi oleh para calon. “Baik itu mengenai persyaratan, maupun kelengkapan lainya. Sehingga persyaratan itu bisa bisa untuk diverifikasi,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini masih ada beberapa calon yang hanya melampirkan foto kopian ijazah saja. Padahal ijasah asli harus dilampirkan juga sebagai salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi. “Ini untuk menjaga keabsahan persayaratan secara administrasi,” bebernya.

Setelah lolos verifikasi, semua calon akan di hadapkan dengan uji gagasan tertulis, pada 24 Oktober, tes kompetensi selama 2 hari pada 26-27 Oktober, wawancara dengan panitia seleksi selama 1 hari yakni 1 November, penelusuran rekam jejak selama 3 hari pada 2-4 November 2016, penyampaian 3 orang calon, kepada Bupati Rembang pada 7 November 2016, penyerahan nama-nama hasil seleksi kepada Bupati Rembang pada 8 November 2016.

Sebelumnya, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, bahwa dalam pencalonan sekda ini, dirinya hanya memiliki wewenang untuk memilih salah satu dari tiga calon sekda yang nantinya akan diajukan oleh pansel. Sehingga nantinya segera dilaporkan kepada gubernur untuk mendapatkan persetujuan dan pelantikan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →