Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Petugas SPBU Juwana Gagalkan Pencurian Kotak Amal di Musala



Reporter:    /  @ 19:30:49  /  19 Oktober 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Pati – Petugas SPBU Ngebruk, Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Pati berhasil menggagalkan aksi pencuri yang berupaya menggasak kotak amal di musala setempat. Pencuri merupakan dua pemuda pengangguran asal Kebumen dan Tuban, usai merantau di Surabaya.

Kedua pelaku bernama Widi Susanto (20) dan Wiji (20) tersebut berencana mengadu nasib ke Jakarta, seteleh diberhentikan bekerja di sebuah kafe di Surabaya. Di tengah perjalanan, keduanya mampir di SPBU Ngebruk, Juwana.

“Melihat ada kotak amal. Keduanya berencana membobol kotak amal dan mengambil uangnya. Modusnya, dia pura-pura istirahat. Bahkan, salah satu dari keduanya pura-pura pinjam sapu kepada petugas,” kata Kapolsek Juwana AKP Sumarni, Rabu (19/10/2016).

Aksi keduanya kepergok petugas SPBU setempat. Tak mau berlama-lama, petugas SPBU membekuk keduanya. Namun, salah satunya berhasil melarikan diri ke sebuah kawasan pertambakan.

Petugas SPBU meneriaki maling, kemudian diburu warga. “Widi berhasil diamankan, sedangkan Wiji melarikan diri ke sebuah pertambakan setempat. Warga kemudian mengejar Wiji,” tutur AKP Sumarni.

Sontak, Wiji menjadi bulan-bulanan warga, sebelum diserahkan kepada petugas Polsek Juwana. Beruntung, Wiji tidak sampai babak belur dihajar massa.”Pelaku dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. Keduanya terancam dengan hukuman pidana penjara maksimal lima tahun penjara,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →