Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Gasak Kotak Amal di Musala Juwana Pati, 2 Pemuda Pengangguran Dibekuk Polisi



Reporter:    /  @ 17:33:56  /  19 Oktober 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Pati – Dua pemuda pengangguran bernama Widi Susanto (20), warga Kebumen dan Wiji (20), warga Tuban dibekuk jajaran Polsek Juwana, lantan menggasak kotak amal di musala SPBU Ngebruk, Bumirejo, Juwana.

Kedua pelaku mengaku nekat mengambil kotak amal anak yatim tersebut, karena butuh uang saku saat hendak merantau ke Jakarta. Sebelumnya, kedua pemuda ini bekerja di sebuah kafe di Surabaya, tetapi diberhentikan lantaran terkena suatu masalah.

“Saya dapat uang pesangon Rp 1 juta dari pemilik kafe. Kami berdua akan merantau ke Jakarta untuk mengadu nasib. Namun, uang pesangon sudah habis untuk jajan. Terpaksa kami mencoba mengambil kotak amal,” aku Wiji.

Namun, niat mengambil kotak amal di musala SPBU Ngebruk tidak semulus yang dibayangkan. Saat berusaha mencongkel menggunakan obeng, petugas SPBU memergokinya. Keduanya kemudian ditangkap untuk diserahkan kepada polisi.

“Saat kami interogasi, tersangka mengaku kehabisan uang saat beristirahat di musala SPBU Ngebruk. Modusnya, mereka pura-pura istirahat, meminjam sapu seolah-olah akan membersihkan musala. Saat petugas lengah, dia beraksi. Namun, aksinya keburu ketahuan petugas,” ujar Kapolsek Juwana AKP Sumarni, Rabu (19/10/2016).

Saat ini, kedua pelaku diamankan di Mapolsek Juwana. Keduanya dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. Atas ulahnya sendiri, kedua pelaku terancam pidana kurungan maksimal lima tahun penjara.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →