Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
INFO DPRD KABUPATEN KUDUS

Komisi B Apresiasi Acara Promosi Wisata yang Digelar Dinas



Reporter:    /  @ 14:30:28  /  19 Oktober 2016

    Print       Email
Berbagai stand produk unggulan Kabupaten Kudus yang hadir di acara Pagelaran Pentas Seni dan Budaya Kudus Ngrembaka Kudus Raharja, yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada Minggu (16/10/2016), diserbu pengunjung.(MuriaNewsCom/Merie)

Berbagai stand produk unggulan Kabupaten Kudus yang hadir di acara Pagelaran Pentas Seni dan Budaya Kudus Ngrembaka Kudus Raharja, yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada Minggu (16/10/2016), diserbu pengunjung.(MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus – Acara Pagelaran Pentas Seni dan Budaya Kudus Ngrembaka Kudus Raharja, yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada Minggu (16/10/2016) kemarin, diapresiasi Komisi B DPRD Kudus.

Ketua Komisi B DPRD Kudus Muhtamat mengatakan, acara itu memang sangat bagus. Baik dari konsep acaranya, maupun pelaksanaannya yang sangat sukses.

”Melihat ribuan orang yang datang, membuktikan bahwa acara ini sangat bagus. Apalagi meski acara ini sasarannya adalah warga Kabupaten Kudus yang tinggal di Jakarta, namun ternyata banyak warga Jakarta lainnya yang juga menghadiri acara ini. Berarti kan, tujuan dari acara ini berhasil,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, ditampilkan beragam kesenian khas Kudus. Namun yang paling menarik dan menjadi serbuan pengunjung adalah aneka kuliner yang dihadirkan di sana.

Aneka makanan khas Kudus seperti lentog, sate kerbau, soto kerbau, wedang coro, dan berbagai kuliner khas Kudus lain, habis diserbu pengunjung. Mereka begitu menikmati setiap sajian yang dihidangkan di acara itu. Begitu juga tari-tariannya.

Selain itu, juga dihadirkan beragam potensi Kudus lainnya. Yakni dari para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), yang turut menggelar produk-produknya di lokasi acara.

Ada perajin batik, pisau, bordir, gebyok, jenang, jamu, dan beragam produk lainnya. Termasuk juga produk kopi asli Colo, yang banyak diserbu pengunjung. Bahkan, dari pagi hingga sore, stand kopi ini termasuk yang paling laris.

Muhtamat menilai bahwa acara itu memang sudah sukses membawa nama Kudus lebih dikenal. Bukan saja menjadi ajang reuni bagi warga Kudus yang tinggal di Jakarta dan sudah lama tidak menikmati segala hal yang berbau Kudus, namun nama Kudus sebagai daerah dengan potensi yang besar, juga akan terkenal.

”Saya apresiasi apa yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus dengan menggelar acara ini. Karena itu, kegiatan semacam ini perlu untuk dilanjutkan. Barangkali di daerah-daerah lain, yang sekiranya potensinya juga besar untuk jadi ajang promosi bagi Kudus,” tuturnya.

Muhtamat menambahkan, kegiatan-kegiatan yang sudah baik itu, memang perlu didukung. Apalagi hal ini terkait dengan upaya Kabupaten Kudus untuk semakin memperkenalkan potensinya ke wilayah-wilayah lain.

”Biar bisa terkenal di Indonesia, termasuk ke mancanegara. Karena ini memang untuk kebaikan Kabupaten Kudus sendiri. Kita tentu saja akan dukung hal itu,” imbuhnya. (ADS)

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →