MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah Pungli, Polres Jepara Bentuk Tim Pengawas dan Penertiban Pelayanan Publik Kepolisian

33
Polisi melakukan sidak ke sejumlah tempat pelayanan masyarakat di Polres Jepara. (Tribratanewsjepara)
Polisi melakukan sidak ke sejumlah tempat pelayanan masyarakat di Polres Jepara. (Tribratanewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara- Kabag Sumda Polres Jepara Polda Jateng, Kompol I Ketut Tutut didampingi Kasi Propam Ipda Pribadiono dan Kasi Pengawasan Iptu Sujito melakukan kontrol dan inspeksi mendadak di sejumlah tempat pelayanan masyarakat di Polres Jepara.

Dalam sidak tersebut, Kabag Sumda mendatangi ruang pelayanan surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Sat Intelkam, kemudian dilanjutkan diruang pembuatan sidik jari di Satreskrim Polres Jepara, dan diruang pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta kantor bersama Samsat Jepara.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kabag Sumda mengatakan pihaknya membentuk satu tim khusus untuk melakukan pengawas, monitoring, penertiban pelayanan masyarakat di Polres Jepara. Hal ini tertuang dalam Surat Perintah Kapolres Jepara Nomor Sprin/1766/X/2016, tanggal 14 Oktober 2016. “Tim ini kami bentuk untuk mencegah adanya pungutan liar (Pungli) serta praktik percaloan di lingkungan pelayanan publik Polres Jepara,” kata I Ketut dikutip Tribratanewsjepara.

Dalam kegiatan sidak, pihaknya melakukan cara bertindak melakukan pemeriksaan prosedur pelayanan. Wawancara langsung dengan masyarakat di Kantor Pelayanan dan mengecek langsung petugas pelayanan dan memeriksa laci-laci petugas dan tas petugas.

“Kegiatan yang dilaksanakan itu, hasilnya tidak ditemukan adanya anggota yang melakukan pungli dan penyalahgunaan wewenang maupun pelamggaran disiplin lainnya,” tutur Kasi Propam Ipda Pribadiono.

Editor : Akrom Hazami

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.