Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pengendalian Operasional Kegiatan di Jepara Dievaluasi



   /  @ 07:00:53  /  19 Oktober 2016

    Print       Email
Suasana Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) sampai September 2016 di Jepara. (Istimewa)

Suasana Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) sampai September 2016 di Jepara. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Jepara – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Edi Sujatmiko mengemukakan tujuan evaluasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) sampai September 2016 untuk memantau kegiatan pada tahun ini.

“Kepada teman-teman SKPD diharapkan untuk segera melaksanakan kegiatan yang belum selesai dan segera untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan kententuan karena ini sudah memasuki bulan Oktober dan merupakan lampu kuning pada rekan-rekan SKPD. Dan jika ada beberapa hal yang belum selesai tentunya untuk memantau dan mengambil tindakan agar kegiatan yang belum selesai dapat segera diselesaikan dengan baik natinya, serta untuk meningkatkan efesiensi pelaksanaan kegiatan,” kata Edi.

Capaian kegiatan sampai pada 30 September 2016 kali ini realisasi fisik telah mencapai Rp 900 miliar. Untuk di tahun 2015 dengan bulan yang sama hanya mencapai Rp 881 miliar dan ini ada peningkatan. Kemudian untuk realisasi keuangan di tahun 2016 hingga bulan September mencapai Rp 340 miliar atau 37,84 persen sedangkan di tahun 2015 kita hanya mencapai 49,54 persen dan ini kita mengalami penurunan 11,7 persen.

Sedangkan untuk target kegiatan sampai bulan September  harus sudah mencapai 65 persen. “Kepada pejabat pembuat komitmen dan Pejabat pengunaan anggaran harapan kami senantiasa melaksanakan pengendalian dan fungsi monitoring untukmbisa menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan jadwal,” ujarnya.

Sementara itu Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM Bambang Slamet Rahrjo mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari APBD tahun 2016 baik dari penetapan maupun perubahan APBD pelaksanaan yang efektif tinggal dua bulan.

“Kepada para SKPD dalam sisa waktu yang ada dapat dmanfaatkan sebaik-baiknya dalam menyelesaikan kegiatan baik fisik maupun nonfisik. Dan selanjutnya kepada semua kepala SKPD hendakmya melakukan evaluasi secara menyeluruh dalam pelaksanaan kegiatan yang besifat pengadaan barang dan jasa, “ kata Bambang.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →