Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

12 Siswa Bolos Malah Ketemu Polisi Jepara



   /  @ 19:30:15  /  18 Oktober 2016

    Print       Email
Petugas menertibkan siswa yang konangan membolos di Bugel Kedung, Jepara. (Tribratanewsjepara.com)

Petugas menertibkan siswa yang konangan membolos di Bugel Kedung, Jepara. (Tribratanewsjepara.com)

MuriaNewsCom, Jepara – Bhabinkamtibmas Polsek Kedung Polres Jepara Polda Jateng, Bripka Wagiran melaksanakan razia terpadu kepada pelajar Matholiul Huda Bugel Kedung yang melanggar tata tertib sekolah, Selasa (18/10/2016.

Razia terpadu terselengara berkat kerja sama antara Polsek Kedung dengan Koramil Kedung, Satpol PP Kecamatan Kedung dan para dewan guru MTs /MA Matholiul Huda Bugel Kedung.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kapolsek Kedung AKP Sukarmo mengatakan, razia terpadu tersebut dimaksudkan untuk menertibkan para pelajar berseragam yang membolos berkeliaran di luar jam sekolah tanpa alasan yang jelas. “Juga mengantisipasi mereka tak bergabung ke sejumlah kelompok yang mengarah pada kegiatan negative,” kata Sukarno.

Razia terpadu yang digelar kali ini, mengamankan 12 siswa yang kedapatan bolos sekolah atau tidak masuk sekolah di sejumlah tempat. Kedua belas siswa, selanjutnya didata dan diberikan arahan dan pembinaan oleh tim terpadu supaya tidak terulang kembali.

Sukarmo menambahkan, pembinaan generasi muda sangat penting sejak dini dilakukan agar menciptakan generasi muda yang mumpuni di berbagai bidang dengan adanya pengawasan dari semua pihak baik pihak sekolah di saat jam pelajaran maupun pengawasan dari pada orang tua ataupun masyarakat saat berada di luar lingkungan sekolah.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →