Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
INFO DPRD KUDUS

DPRD Kudus Harapkan Pelayanan SKPD Lebih Maksimal dengan Perda SOTK



Reporter:    /  @ 18:37:19  /  18 Oktober 2016

    Print       Email
Ketua DPRD Kudus Masan bersama wakil pimpinan dewan disaksikan Bupati Kudus H Musthofa saat menandatangi Perda tentang SOTK, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

Ketua DPRD Kudus Masan bersama wakil pimpinan dewan disaksikan Bupati Kudus H Musthofa saat menandatangi Perda tentang SOTK, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Pelayanan kepada masyarakat yang baik, adalah salah satu tugas dari para pegawai yang ada di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Apalagi, Peraturan Daerah tentang SOTK sendiri sudah selesai ditetapkan.

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, pembentukan susunan Organisasi Perangkat Daerah dilakukan, sebagai tindak lanjut atas Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

”Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah dilakukan dengan memperhatikan azaz urusan yang menjadi kewenangan daerah, efisiensi, efektivitas, serta beberapa pertimbangan lain,” kata Masan.

Dari hasil pembahasan, perangkat daerah Kabupaten Kudus dibentuk dengan susunan di antaranya sekretariat daerah, sekretariat DPRD, Inspektur Daerah, dinas yang berjumlah 16, tiga badan, serta sembilan kecamatan.

Ketentuan lebih lanjut mengenai kedudukan, susunan organisasi, tugas, serta tata kerja perangkat daerah dan unit kerja di bawahnya, diatur lebih lanjut dalam peraturan bupati.

Masan mengatakan, dengan adanya Susunan Organisasi Perangkat Daerah yang baru ini, diharapkan kinerja Pemerintah Kabupaten Kudus bisa berjalan lebih baik dan efisien.

”Termasuk juga dengan adanya SOTK yang baru ini, maka pelayanan terhadap masyarakat Kudus, akan semakin maksimal. Sehingga masyarakat akan lebih nyaman, karena sudah bisa terlayani dengan baik,” tuturnya.

Sementara Bupati Kudus H Musthofa mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih, atas kinerja DPRD Kudus, yang sudah menyelesaikan pembahasan Perda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

”Ke depannya, kami harap susunan SOTK yang baru ini, akan bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Terutama dalam dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat Kudus sebaik-baiknya,” imbuhnya. (ADS

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →