Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

SSBC Gowes Keliling Kudus – Demak



Reporter:    /  @ 18:00:49  /  18 Oktober 2016

    Print       Email
Anggota SBCC melakukan aksi bersepeda di jalur Kudus. (SBCC)

Anggota SSBC melakukan aksi bersepeda di jalur Kudus. (SSBC)

MuriaNewsCom, Kudus – Sukun Special Bicycle Community (SSBC) kembali menggelar sepeda Gowes. Pada kesempatan kali ini, SSBC melakukan gowes hingga Kudus – Demak.

Sukaryono, satu di antara anggota SSBC mengatakan kalau kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu (16/10/2016) sore. Kegiatan Gowes dimulai dengan start di Ada Swalayan dan dilanjutkan dengan perjalanan ke barat.

“Kami melaju hingga lapangan Kedungdoro, Kaliwungu. Kemudian sesampainya di sana perjalanan kami lanjutkan ke selatan hingga menembus jalur lingkar selatan hingga menuju Desa Setro Kalangan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Selanjutnya, kata dia, perjalanan Gowes semakin seru dengan menyeberangi sungai Serang. Hingga masuk ke Desa Kedungwaru, Karanganyar, Demak. Pada saat jalur tersebut dilalui, banyak jalan yang masih tidak rata sehingga perjalanan Gowes makin menantang.

Tidak berhenti di sana, perjalanan sepeda kembali dilanjutkan ke timur memasuki arah perkotaan, hingga akhir nya finish di sekitar barat Gerbang Kudus Kota Kretek.

“Kegiatan semacam itu rutin kami lakukan. Bahkan tiap bulan sekali kami selalu mengupayakan untuk dapat melaksanakan gowes,” ujarnya.

Dalam kegiatan Gowes, jarak yang ditempuh memang cukup jauh. Minimal yang harus dilalui adalah kisaran 30 hingga 50 kilometer. Sedangkan Minggu kemarin, jaraknya mencapai 45 kilometer.

“Bulan depan juga kami agendakan ada kegiatan Gowes lagi. Namun lokasinya juga daerah sekitar atau kota lokal.  Desember rencana akan ke Bali,” imbuhnya.

Dia menjelaskan kalau anggota yang sudah terdaftar mencapai 110 anggota. Namun yang aktif rata rata jumlahnya sekitar 80 anggota. (ADS)

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →