Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pesan Aneh Pelaku Bunuh Diri yang Bikin Merinding di Jepara



   /  @ 18:07:25  /  18 Oktober 2016

    Print       Email
Kondisi pelaku bunuh diri tak lama setelah beraksi di pos kamling di Jepara. (Tribratanewsjepara)

Kondisi pelaku bunuh diri tak lama setelah beraksi di pos kamling di Jepara. (Tribratanewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Kakek Joyo Legimin (77) warga Desa Cepogo, RT 05/RW 10, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, tewas dengan gantung diri di pos kamling tak jauh dari rumahnya, Selasa (18/10/2016) pagi.

Dari informasi yang dikutip dari Tribratanewsjepara.com, pada Senin (17/10/2016) pukul 17.30 WIB, pelaku bunuh diri itu pamit dengan keponakannya, Purwati. Kepada Purwati, pelaku menyampaikan pesannya yang bikin merinding.

“Nak, ini uang Rp. 100.000,00 (seratus ribu rupiah) tolong dibawa, nanti kalau saya mati bisa digunakan, kata Kapolsek Kembang AKP Budi Wiyono menirukan keterangan Purwati saat dimintai keterangan polisi.

Kemudian, pelaku juga mengatakan kepada keponakannya yang lain, Nurudin.  Pesannya adalah, apabila  meninggal, supaya Nurudin yang memikulnya. Mendapatkan pesan yang aneh, semua keluarga curiga pelaku akan melakukan sesuatu dan malam hari semua anggota keluarga menjaga korban di rumah.

Namun saat Azan Subuh, pelaku pamit akan melaksanakan salat berjamaah di musala. Keluarga mengizinkannya. Tapi setelah salat, pelaku tak juga kembali ke rumah. Keluarga pun curiga. Ternyata, pelaku meninggal dunia dengan cara gantung diri di pos kamling yang ada di dekat rumah.

Selanjutnya, dibantu warga sekitar, pelaku diturunkan dan dibawa ke rumah duka. Korban gantung diri menggunakan tali nilon warna kuning dengan panjang 1,7 meter, berdiameter 0,5 cm dan handuk warna putih.

Polisi tiba di lokasi usai mendapatkan laporan warga setempat. Atas peristiwa tersebut, keluarga korban menerimakan atas musibah tersebut dengan membuat surat pernyataan penolakan autopsi yang ditandatangani oleh keluarga korban. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga dengan dibuatkan berita acara untuk dimakamkan.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

Kakek Gantung Diri di Pos Kamling di Jepara

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →