Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Antre KTP di Disdukcapil Kudus, Perempuan Hamil Ini Mendadak Ingin Melahirkan



Reporter:    /  @ 12:53:46  /  18 Oktober 2016

    Print       Email
ibu-hamil

Evi, warga Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, diantarkan petugas Satpol PP Kudus, karena mengalami konstraksi hendak melahirkan, saat sedang mengurus KTP, Selasa (18/10/2016). (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus – Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kudus tiba-tiba saja geger, Selasa (18/10/2016). Warga yang sedang mengurus administrasi, mendadak dikejutkan dengan kondisi seorang perempuan muda yang ada di sana.

Perempuan itu tiba-tiba saja mengeluhkan kondisi perutnya yang sakit. Rupanya perempuan itu mengalami konstraksi karena sedang hamil tua. Tanda-tanda melahirkan terlihat dari kondisi perempuan tersebut.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ada di lokasi, segera bertindak. Mereka membawa perempuan tersebut ke ruangan yang ada di sana, untuk dicek kondisinya. Setelah melihat bahwa kondisinya membutuhkan penanganan segera, petugas membawanya ke RSUD dr Loekmono Hadi Kudus.

“Tadi tiba-tiba saja ibu itu mengeluh perutnya sakit. Setelah dilihat seperti orang mau melahirkan. Makanya kita segera tangani, dan bawa ke rumah sakit,” jelas Zulfa, salah seorang petugas Satpol PP Kudus yang menangani perempuan hamil tersebut.

Nama perempuan hamil itu adalah Evi Ida Suyanti, (21), warga Desa Getas Pejaten, RT 8/RW 4, Kecamatan Jati, Kudus. Dia sedang membuat kartu tanda penduduk (KTP) di Disdukcapil Kudus.
Saat sedang mengantre untuk pengurusan KTP, tiba-tiba saja perutnya mengalami konstraksi seperti hendak melahirkan. Usia kandungan Evi memang sudah mencapai sembulan bulan. Namun sang anak rupanya sudah mau keluar hari ini, saat sang ibu dalam posisi mengantre untuk mengurus KTP.

“Saat ini, ibu muda itu sudah mendapat penanganan dari pihak rumah sakit. Sementara soal pengurusan KTP-nya, tadi sudah ditangani pihak dinas,” imbuh Zulfa.

Editot: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →