Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Beri Rasa Aman Warga Blora, Rakor Criminal Justice System (CJS) Digiatkan



   /  @ 12:30:21  /  18 Oktober 2016

    Print       Email
Polisi bersama Kejaksaan Negri Blora, Pengadilan Negri Blora, Lembaga Pemasyarakat kelas tiga Blora dan Satpol PP Blora melakukan rapat koordinasi. (Polres Blora)

Polisi bersama Kejaksaan Negri Blora, Pengadilan Negri Blora, Lembaga Pemasyarakat kelas tiga Blora dan Satpol PP Blora melakukan rapat koordinasi. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Polres Blora melaksanakan kegiatan diskusi Criminal Justice System (CJS) di aula mapolres setempat. Kegiatan diikuti oleh Kejaksaan Negri Blora, Pengadilan Negri Blora, Lembaga Pemasyarakat kelas tiga Blora dan Satpol PP Blora.

Kegiatan dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, untuk meningkatkan komunikasi memberikan rasa keadilan bagi masyarakat. Rakor juga diikuti Oleh Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara, Kasat Tahti, Kanit Reskrim, staf Kejaksaan dan Pengadilan. Selain penyampaian sambutan juga diadakan tanya jawab dengan tema Dalam Rangka Mengoptimalkan Hubungan Kerjasama Guna Mewujudkan Supermasi Hukum Di Wilayah Kabupaten Blora.

Waka Polres Blora Kompol Hari Sutanto mengatakan, selaku pelaksana bidang penegakan hokum,  maka harus mempunyai komitmen dan tanggung jawab CJS.  Tanggung jawab itu di pundak Polri, Kejaksaan, Kehakiman dan Lembaga Pemasyarakatan. “Tidak bisa dipisahkan dan selalu berhubungan saat pelaksanaan menangani hokum,” kata Hari dikutip dari halaman Polres Blora.

Sementara perwakilan Kejaksaan Negeri Blora Jaksa Karyono menyampaikan bahwa koordinasi tidak selalu dilakukan secara forma. “Bisa dengan acara yang rileks dan santai namun tidak lepas dari pokok tugas, tujuan rakor untuk mempermudah kerja di bidang penegak Hukum,” katanya.

Ketua Pengadilan Negeri Blora yang diwakili Didik menerangkan bahwa koordinasi yang baik bisa berhasil menyelesaikan masalah yang muncul dalam setiap pekerjaan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →