Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Bocah Kelas 4 SD Ini Ternyata Jago Karate



Reporter:    /  @ 11:36:50  /  18 Oktober 2016

    Print       Email
Farerel Danendra R R (9), siswa SD Demaan 3,  kelas 4, menggantungkan salah satu penghargaannya, saat di sekolah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Farerel Danendra R R (9), siswa SD Demaan 3,  kelas 4, menggantungkan salah satu penghargaannya, saat di sekolah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Farerel Danendra R R (9), siswa SD Demaan 3,  kelas 4 ini sekilas seperti bocah pada umumnya. Namun siapa sangka, ternyata bocah yang berperawakan kurus itu jago bela diri karate.

Bocah yang biasa dipanggil Farel ini mengatakan kalau kegemarannya berlatih bela diri dilakukannya sejak setahun silam. Kegiatan itu dilakukannya dengan mengikuti latihan. Dia menyempatkan diri selama tiga hari sepekan mempelajari bela diri tesebut.

“Senang saja saat mempelajarinya, jadi bisa berlatih bela diri dan mampu membela diri serta berjaga jaga,” katanya kepada MuriaNewsCom, Selasa (18/10/2016).

Menurutnya, dia berlatih bela diri lantaran mempersiapkan untuk mengejar cita citanya. Sejak kecil. Dia berharap kelak menjadi tentara. Maka latihan fisik seperti bela diri pun dilakoninya sejak dini.

Dia mengatakan, dengan bela diri, anak kedua asal Kecamatan Kota ini bebebepa kali menjadi juara dalam turnamen. Seperti halnya kejuaraan daerah Klaten, beberapa waktu.

Saat bertanding, dia berusaha agar selalu fokus. Sebab serangan lawan terkadang menjadi serangan yang tak terduga, dan mampu menyebabkan kekalahan.

Pada tahun ini, akan ada kejuaraan di Jepara dengan levelnya adalah tingkat Jawa Tengah. Dia terus mempersiapkan diri. Dia berharap bisa mengikuti ajang yang lebih tinggi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →