Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

2017, Bupati Kudus Berharap Tak Ada lagi Iuran Guru



Reporter:    /  @ 01:09:32  /  18 Oktober 2016

    Print       Email
Bupati Kudus Musthofa berbicara di depan guru membahas agar tidak ada iuran guru. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Bupati Kudus Musthofa berbicara di depan guru membahas agar tidak ada iuran guru. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Potongan gaji yang diberikan oleh guru, guna iuran untuk Forum Komunikasi Guru SD Swasta Kudus dianggap tak perlu.

Iurannya adalah sejumlah Rp 75 ribu, hal itu dilakukan untuk organisasi dan tiap bulan Kegiatan Forum selalu dilaksanakan.

Bupati Kudus Musthofa mengatakan, pihaknya tidak ingin jika sampai guru iuran. Dengan adanya bantuan dari pemerintah. Bantuan membuat guru lebih ringan dan senang dalam menyalurkan ilmunya.

“Mulai 2017 tidak usah ada iuran semacam itu. Meski sebagian ikhlas namun jika ada yang keberatan juga tidak baik. Untuk itu pemerintah akan membantu,” katanya.

Selain itu, anggaran dari pemerintah kabupaten juga tinggi untuk dunia pendidikan di Kudus. Tercatat puluhan miliar dikucurkan agar semua anak di Kudus mampu bersekolah.

“Jika pemerintah bisa membantu, kenapa tidak. Yang penting sesuai dengan prosedur, apalagi ini  masalah dunia pendidikan,” ungkapnya.

Kedatangan bupati, lantaran mendapat kicauan dalam Twitter soal pungutan di Kecamatan Kota. Untuk itulah Bupati langsung mendatangi serta mengklarifikasi adanya kabar dan keluhan yang meresahkan itu.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →