Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bupati Ancam Pecat Kepala Disdikpora dan Kabid Jika Ditemui Pungli



Reporter:    /  @ 18:00:54  /  17 Oktober 2016

    Print       Email
Bupati Kudus Musthofa saat berkunjung ke MI Muhammadiyah Kota, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Bupati Kudus Musthofa saat berkunjung ke MI Muhammadiyah Kota, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus Musthofa, ancam langsung memecat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga beserta kepala bidang. Hal itu akan dilakukan jika ditemukan adanya pungutan liar bidang pendidikan.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi MI Muhammadiyah Kota dan PAUD Bhayangkari, Rendeng, Kota. Di sana, bupati menyampaikan ancaman tersebut jika memang ditemukan adanya pungutan tersebut. “Ini didengarkan, saya sendiri yang akan mencopotnya jika mendapati adanya pungutan liar di sekolah atau dunia pendidikan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Kedatangan bupati, lantaran mendapat kicauan dalam Twitter soal pungutan di Kecamatan Kota. Untuk itulah Bupati langsung mendatangi serta mengklarifikasi adanya kabar dan keluhan yang meresahkan itu.

Dari hasil yang dilakukan, tidak ditemukan adanya kebenaran pungutan. Melainkan, hal itu adalah potongan gaji yang diberikan oleh guru, guna iuran untuk Forum Komunikasi Guru SD Swasta.”Iurannya adalah sejumlah Rp 75 ribu, hal itu dilakukan untuk organisasi dan tiap bulan Kegiatan Forum selalu dilaksanakan,” ungkapnya.

Sebagai kepala daerah, dia tidak melarang hal tersebut lantaran dasarnya adalah sukarela dan kesepakatan guru. Namun dia juga tidak mendukung karena adanya yang mengeluhkan.

Kabid Dikdas Kasmudi mengatakan kalau iuran tersebut atas dasar sukarela. Dan yang melakukan iuran adalah guru yang mendapatkan bantuan pemkab sejumlah 1.925 guru se-Kudus. “Itu bukan potongan atau pungli. Tapi itu berdasarkan sukarela dan persoalan muncul di Kecamatan Kota,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →