Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kasi Propam dan Kasat Lantas Polres Grobogan Mendadak Cek Laci Petugas Samsat, Hasilnya?



Reporter:    /  @ 17:33:36  /  17 Oktober 2016

    Print       Email
Kasi Propam  (kiri) dan Kasat Lantas Polres Grobogan tengah mengecek laci meja kerja petugas Samsat, Senin (17/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kasi Propam (kiri) dan Kasat Lantas Polres Grobogan tengah mengecek laci meja kerja petugas Samsat, Senin (17/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Inspeksi mendadak (sidak) kembali dilakukan aparat Polres Grobogan ke Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat)  setempat, Senin (17/10/2016).

Kali ini, kegiatan sidak dilakukan jajaran Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Grobogan. Beberapa hari sebelumnya, Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi sudah melakukan sidak seorang diri ditempat itu.

Dalam sidak tersebut, dilakukan pengecekan ke ruang petugas cek fisik dan pelayanan mutasi kendaraan serta ruang pembayaran pajak kendaraan bermotor. Selain menanyai petugas dan warga, anggota yang melakukan sidak terlihat juga membuka beberapa laci meja kerja yangada di situ.

“Beberapa warga yang ada di sini tadi sudah kita mintai keterangan. Semuanya menyatakan kalau tidak ada biaya tambahan saat cek fisik atau balik nama surat kendaraan. Sejumlah laci petugas juga kita cek dan tidak ditemukan uang dari hasil pungli,” ungap Kasi Propam Iptu Salamun.

Sejumlah warga yang ada di Samsat ketika dimintai komentarnya menyatakan tidak dikenakan biaya tambahan di luar ketentuan. Mereka juga menyatakan jika proses pengurusan bisa cepat dan mudah.

“Semua biaya ada bukti pembayarannya. Di luar itu tidak ada tambahan biaya lagi. Saya tadi ngurus perpanjanan STNK cuma nunggu sebentar sudah jadi,” kata Citra, warga Toroh.

Usai sidak, dilakukan deklarasi Samsat Online Grobogan bebas pungli yang ditandatangani Kasat Lantas AKP Panji GP, Kepala Unit Pelayanan Pendapatan dan Pengeolaan Aset Daerah (UP3AD) Eko Amitoyo, Kasi Propam Iptu Salamun, Kasiwas Iptu Sukasno dan Ketua FKUB Grobogan HM Thoha.

“Kita berupaya agar tidak ada calo yang bisa masuk di Kantor Samsat Grobogan. Demikian juga, pelayanan masalah SIM juga harus bersih dari percaloan,” tegas Kasat Lantas.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →