Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Petenis Dunia Yayuk Basuki Buka Kejurnas Tenis Junior di Pati



Reporter:    /  @ 16:58:03  /  17 Oktober 2016

    Print       Email
Ketua Pelti Kabupaten Pati Joni Kurnianto menyerahkan suvenir kepada yayuk Basuki (kanan), mantan petenis dunia yang membuka kejurnas Pelti Pati, Senin (17/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua Pelti Kabupaten Pati Joni Kurnianto menyerahkan suvenir kepada yayuk Basuki (kanan), mantan petenis dunia yang membuka kejurnas Pelti Pati, Senin (17/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Mantan pemain tenis dunia, Yayuk Basuki hadir untuk membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Pelti Pati Apkomindo-Luwak White Koffie di Lapangan Tenis eks Karesidenan Pati, Senin (17/10/2016).

Kehadiran Yayuk sebagai mantan petenis dunia dari Indonesia diharapkan bisa memompa semangat para peserta turnamen yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, Yayuk menyempatkan diri bermain eksibisi dengan Bonit Wiryawan yang juga petenis kawakan terkenal Indonesia.

“Dunia tenis di daerah harus dioptimalkan. Sebab, selama ini kita kekurangan pemain sehingga potensi atlet dari lokal harus digerakkan kembali. Dengan begitu, masyarakat juga lebih sadar dengan adanya olahraga tenis,” ujar mantan petenis dengan nama asli Sri Rahayu Basuki ini.

Menurutnya, masalah yang dihadapi dari eksistensi olahraga tenis selama ini masih berkutat pada persoalan finansial. Karena itu, dia berharap agar Pelti tidak bergantung pada pemerintah untuk terus menggelorakan olahraga tenis di tanah air.

“Saya berikan apresiasi kepada pengurus Pelti Pati dan Bupati Pati yang sudah peduli dan mendukung dengan kejurnas tenis di Pati. Di tengah keberadaan lapangan tenis di pusat yang lama-lama habis tergerus pusat perbelanjaan, olahraga tenis di daerah harus selalu dihidupkan,” tutur Yayuk.

Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kabupaten Pati Joni Kurnianto menambahkan, kejurnas tenis lapangan digelar di Pati bertujuan untuk mencetak atlet-atlet berbakat tingkat nasional, bahkan internasional. Mereka digembleng dalam kejurnas untuk mempersiapkan diri pada kompetisi-kompetisi berikutnya pada level nasional maupun internasional.

“Kejurnas ini juga menjadi momentum bagi Pelti Pati untuk memberikan wadah prestasi bagi atlet tenis junior se-Indonesia. Di level lokal, kompetisi ini diharapkan bisa menjadi kawah candradimuka bagi atlet-atlet tenis junior asal Pati untuk berkompetisi dengan para juara di Indonesia,” tandas Joni.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →