Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Guru SDIT Al Firdaus Purwodadi Raih 2 Tropi pada Lomba Guru se-Korda Pati



Reporter:    /  @ 14:29:06  /  17 Oktober 2016

    Print       Email
Dua guru SD IT Al Firdaus Purwodadi Nova Nugroho (kiri) dan Arga Akthobaron memperlihatkan tropi yang diraih dalam lomba guru JSIT se-Korda Pati (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Dua guru SD IT Al Firdaus Purwodadi Nova Nugroho (kiri) dan Arga Akthobaron memperlihatkan tropi yang diraih dalam lomba guru JSIT se-Korda Pati (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Dua tropi berhasil diraih guru SDIT Al Firdaus Purwodadi dalam Lomba Guru Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) se-Korda Pati Tahun 2016. Kedua tropi ini masing-masing didapat Nova Nugroho yang meraih peringkat III lomba PTK  dan Arga Akthobaron peringkat III lomba inovasi pembelajaran.

“Alhamdulillah, dua guru kita bisa dapat prestasi dalam lomba guru JSIT. Meski belum jadi yang terbaik, namun prestasi ini cukup membanggakan,” kata Kepala SDIT Al Firdaus Purwodadi Bambang Saputro Sismedi yang juga bertindak jadi ketua panitia lomba tersebut.

Menurut Bambang, pelaksanaan lomba digelar Sabtu (15/10/2016) di Kampus SDIT Al Firdaus Purwodadi. Peserta lomba ada 120 guru PAUD IT dan SD IT dari enam kabupaten. Yakni, Grobogan, Rembang, Blora, Pati, Kudus dan Jepara.

Lomba guru JSIT itu sudah beberapa kali dilangsungkan. Adapun tujuan utama lomba tersebut adalah menjalin ukhuwah. Kemudian, lomba tersebut juga dijadikan sarana buat menggali potensi guru supaya pembelajaran lebih inovatif, kreatif dan menyenangkan. Satu lagi, lomba tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat untuk berkarya sehingga muncul motivasi di setiap guru.

“Jadi, yang lebih utama dari lomba ini adalah bisa saling bertemu dan berbagi pengalaman sesame guru JSIT. Untuk prestasi jadi juara bukan jadi tujuan utama kegiatan ini,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →