Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Polisi Pembuat SIM Blora jadi Sasaran Operasi Tangkap Tangan Pungli



   /  @ 12:26:24  /  17 Oktober 2016

    Print       Email
Tim Elang Paminal Propam Polres Blora melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Kota Blora, Sabtu (16/10/2016). (Polres Blora)

Tim Elang Paminal Propam Polres Blora melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Kota Blora, Sabtu (16/10/2016). (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Tim Elang Paminal Propam Polres Blora melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Kota Blora, Sabtu (16/10/2016).

Kegiatan ini merupakan implementasi perintah Kapolri untuk melaksanakan Operasi Tangkap Tangan terkait dengan misi Polri bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) serta pungutuan liar (Pungli) di kalangan anggota Polri terkait pelayanan kepada masyarakat.

Operasi Tangkap tangan ini diarahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Blora yaitu di bagian Sim, Tilang, Rekiden dan Samsat. Para personel Propam Polres Blora langsung melakukan penggeledahan dan pengecekan administrasi di ruangan tersebut. Hingga saat ini belum diketahui adanya oknum anggota polisi yang diamankan dari operasi tersebut.

Menurut Kapolres Blora AKBP Surisman, melalui Kasi Propam Polres Blora Iptu Sunarto, langkah Paminal Propam Polres Blora tersebut merupakan atensi Kapolri Jenderal Tito Karnavian yaitu SIM, Tilang, Rekiden dan Samsat merupakan bagian yang sangat rawan terjadinya Pungli oleh anggota Polri.

Selain itu diharapkan kepada Kapolres untuk melakukan pengawasan terhadap anggota lalu lintasnya secara optimal dan serba ketat karena terkait dengan pelayanan yang bersih dan prima kepada masyarakat untuk memperbaiki citra Polri agar lebih baik.

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Febriyani membenarkan hal itu. Pihaknya memastikan tidak ada anak buahnya yang diamankan oleh Propam Polres Blora. Jika hasil pemeriksaan ditemukan ada personel Sat lantas yang melakukan pungli, pihaknya tidak akan menghalangi proses kode etik dan sanksi yang akan diberikan kepada anggotanya yang terbukti bersalah.

“Langkah dan tindakan yang dilakukan oleh Paminal Propam Polres Blora tersebut merupakan tindakan tegas untuk menjaga akan kredibilitas polri dan menjaga akan profesional anggotanya dalam menjalankan fungsi teknisnya,” kata Ferbiyani.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →