Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ratusan Penghafal Alquran Ngaji Bareng di Pendapa Museum Kartini Rembang



Reporter:    /  @ 12:26:11  /  17 Oktober 2016

    Print       Email
Tahtimul Quran yang digelar Pemerintah Kabupaten Rembang di Pendapa Museum RA Kartini Rembang dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Senin (17/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Tahtimul Quran yang digelar Pemerintah Kabupaten Rembang di Pendapa Museum RA Kartini Rembang dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Senin (17/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar Tahtimul Quran di Pendapa Museum RA Kartini Rembang, Senin (17/10/2016). Sedikitnya, ada 150 hafidz dan hafidzoh yang mengikuti acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan,jika ada anggapan bahwa agama tidak boleh dibawa-bawa ke dalam pemerintahan, justru hal itu tidak benar. “Agama harus mewarnai pemerintahan,sehingga benar-benar amanah, dan bisa mengawal pemeriniahan dengan maksimal,” katanya.

Menurutnya, jangan sampai ada pemahaman agama tidak boleh dibawa ke pemerintahan. Agama menurutnya, harus mewarnai pemerintahan,karena kehidupan ini tidak bisa dilepaskan dari agama. “Seperti agenda Tahtimul Quran ini, merupakan salah satu kegiatan yang positif. Sebab, hal ini bisa menjadi peredam dampak negatif dari kemajuan zaman,” imbuhnya.

Sejauh ini, bupati juga mengaku telah mengeluarkan instruksi salat berjamaah bagi umat beragama Islam dan yang kedua instruksi kepada seluruh masyarakat kabupaten Rembang agar setiap hari Minggu melakukan bersih-bersih di lingkungannya masing-masing.

“Kami yakin dengan instruksi itu akan berpengaruh terhadap kemajuan ekonomi dan bidang lainnya. Karena sudah sering saya sampaikan bahwa kemakmuran,kesejahteraan itu bukan hanya semata-mata karena kecerdasan, kemampuan dan etos kerja, tapi lebih dari itu juga dipengaruhi oleh iman dan takwa.”ucapnya.

Terpisah, Plt Kabag Kesra Arif Ramadhan menjelaskan, pelaksanaan Tahtimul Quran dimulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB. “150 Hafidz dibagi menjadi 25 kelompok dan satu kelompok terdiri atas lima sampai enam orang,” bebernya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →