Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

18 Oktober, Pengajian Selapanan Ahbabul Musthofa Kudus Digelar



Reporter:    /  @ 18:00:47  /  17 Oktober 2016

    Print       Email

SPANDUK AHBABUL MUSTHOFA_juli

MuriaNewsCom, Kudus – Pengajian Selapanan Shimthudduror Ahbabul Musthofa Kudus, bakal kembali digelar pada 18 Oktober 2016. Seperti biasa, pengajian yang didukung PR Sukun itu bakal dilaksanakan di Masjid Agung Kudus, mulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Dalam pengajian kali ini, akan dihadiri para ulama dan habib yang sudah tak asing lagi. Yakni Habib Umar dari Purwokerto, Habib Hilmy dari Kudus, Habib Abu Bakar (Kudus), dan KH Ahmad Asnawi (Kudus). Para habib ini akan bersalawat bersama ribuan umat Muslim dari Kudus dan sekitarnya.

Panitia sekaligus pendiri Ahbabul Musthofa Kudus, Habib Muhammad Al kaf mengatakan, pengajian ini sudah berlangsung secara rutin. Pelaksanaanya dilaksanakan setiap selapan (35 hari) sekali.

“Ini sudah berlangsung sangat lama, dan mudah-mudahan ke depan bakal tetap rutin secara terus menerus,” katanya.

Menurutnya, tiap kali digelar pengajian ini, jumlah jemaah yang hadir selalu membeludak. Ia menyakini, pengajian kali ini juga bakal dihadiri ribuan pecinta salawat, meskipun beberapa hari ini selalu hujan.

“Bahkan kalau hujan, juga masih banyak yang hadir. Mereka larut dan melantunkan bacaan maulid serta salawat secara bersama sama,” ujarnya.

Selain bersalawat, pengunjung juga dimanjakan dengan alunan rebana dari Ahbabul Musthofa. Grub rebana tersebut mengiringi bacaan salawat sehingga membuat pengajian menjadi lebih khusuk.

“Dalam pengajian juga ada tausiyah. Jadi juga ada ilmu yang disampaikan kepada pengunjung, dan itu maknanya sangat banyak,” ungkapnya

Tausyiah yang diberikan, biasanya tematik menyesuaikan kondisi sosial yang tengah berkembang. Seperti saat maulid tentang sejarah Nabi atau juga saat Asyura dengan materi segala sesuatu yang berkaitan dengan Asyura. Tausiah langsung disampaikan oleh Habib Umar.

“Sejauh ini persiapan semuanya lancar dan rutin, apalagi ini juga Ahbabul Musthofa Kudus yang sudah mempunyai nama besar,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →