Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tarian Gusjigang Pukau Warga Kudus di Jakarta



Reporter:    /  @ 19:40:08  /  16 Oktober 2016

    Print       Email
Tarian Gusjigang ini membuat kagum masyarakat Kudus yang ada di Jakarta, dalam acara yang digelar di anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (16/10/2016).(MuriaNewsCom/Merie)

Tarian Gusjigang ini membuat kagum masyarakat Kudus yang ada di Jakarta, dalam acara yang digelar di anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta, Minggu (16/10/2016).(MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Jakarta – Warga Kudus yang ada di Jakarta rupanya benar-benar rindu dengan seni, budaya, kuliner, dan aneka produk khas kota tersebut. Mereka sangat antusias dengan berbagai hal itu.

Salah satu buktinya adalah saat ribuan warga Kudus yang datang ke acara Pagelaran Pentas Seni dan Budaya Kudus Ngrembaka Kudus Raharja, yang digelar di anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Warga Jakarta asal Kudus memanfaatkan kesempatan ini untuk bernostalgia dengan segala bentuk budaya, seni, dan kuliner asal Kudus. Bahkan, mereka tidak beranjak pulang hingga acara tersebut selesai pada siang harinya. Padahal, mereka datang sejak pukul 06.00 WIB.

Termasuk saat Tarian Gusjigang dipertontonkan. Pengunjung antusias dan menikmati setiap gerak gemulai penari, yang menggambarkan tentang spirit atau semangat warga Kudus yang identik dengan Bagus, Ngaji, dan Pinter Dagang itu.

”Tarian tersebut baru kali pertama saya lihat. Makanya saya antusias melihatnya. Dan rupanya memang sangat bagus. Sehingga saya bisa melihat semangat warga Kudus yang memang identik dengan Gusjigang,” terang Halim, warga Slipi, asal Rendeng, Kudus, yang datang dalam acara tersebut.

Ada dua tarian yang dibawakan, dengan tema yang menggambarkan semangat warga Kudus itu. Sehingga masyarakat Jakarta asal Kudus, bisa menikmati tari-tarian tersebut.

Selain dihadiri pejabat Pemkab Kudus seperti Kepala Disbudpar Yuli Kasiyanto, Kepala Kantor Perpusatakaan dan Arsip Daerah Kudus Nanang Usdiarto dan Ketua Komisi B DPRD Kudus Muhtamat. Selain itu, juga hadir masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK).

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →