Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ribuan Orang Datangi Festival Seni Kudus di Taman Mini



Reporter:    /  @ 18:40:48  /  16 Oktober 2016

    Print       Email
Masyarakat Kudus di Jakarta memadati anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dalam pagelaran yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus, Minggu (16/10/2016).(MuriaNewsCom/Merie)

Masyarakat Kudus di Jakarta memadati anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dalam pagelaran yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus, Minggu (16/10/2016).(MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Jakarta – Suasana meriah terlihat di anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (16/10/2016). Sejak pagi, anjungan itu didatangi ribuan masyarakat.

Ya, kedatangan mereka adalah untuk menyaksikan Pagelaran Pentas Seni dan Budaya Kudus Ngrembaka Kudus Raharja, yang digelar di sana. Ribuan masyarakat Jakarta yang kebanyakan berasal dari Kabupaten Kudus, datang untuk bisa menyaksikan pagelaran itu.

Sejak pagi, anjungan sudah ramai didatangi pengunjung. Mereka langsung menyerbu berbagai stand yang ada di sana. Termasuk salah satu yang paling dicari adalah makanan khas Kudus seperti sate kerbau, garangasem, dan lentog.

Ari, (40), warga Kudus yang tinggal di Bekasi, mengatakan dirinya sengaja datang mengajak keluarga ke acara tersebut. Selain kangen dengan kuliner kampung halaman, event tersebut juga menjadi ajang kangen-kangenan dengan warga Kudus lainnya.

“Begitu saya mendapat kabar ada acara ini, apalagi ada menu makanan khas seperti lentog yang dihidangkan di sini, saya memang sudah meniatkan diri untuk datang. Karena saya kangen dengan lentog Tanjung,” katanya.

Rasa kangen Ari akan lentog itu, memang wajar. Pasalnya, kuliner khas Kudus tersebut memang tidak bisa ditemukan di mana-mana. Termasuk juga di Jakarta. ”Kalau soto Kudus bisa didapatkan di Jakarta ini. Tapi kalau lentog memang hanya bisa didapatkan di Kudus. Makanya, saya senang datang ke acara ini,” tuturnya.

Keinginan untuk menikmati lentog ini, juga datang dari ribuan warga Kudus yang ada di Jakarta lainnya. Mereka ramai-ramai menyantap lentog bersama-sama, yang membuat suasana menjadi semakin meriah.

Kegiatan itu sendiri, digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus. Tujuannya jelas, untuk memanjakan masyarakat yang datang, terutama warga Kudus di ibukota.

Di sana juga ada stand yang berisi beraneka penganan dan produk kerajinan Kudus diserbu pengunjung. Ada stand bordir, batik, gebyok, jenang, makanan ringan, jamu, pisau, dan berbagai stand yang menampilkan produk-produk unggulan Kudus, diserbu pengunjung. Pengunjung asyik memilih barang-barang apa saja yang disukai dan bisa dibeli.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →