Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Satpol PP Rembang Bakal Razia PNS yang Keluyuran pada Jam Kerja



Reporter:    /  @ 10:27:35  /  16 Oktober 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang berencana menggelar razia di sejumlah pusat perbelanjaan, seperti pasar atau tempat-tempat lainnya.Karena, pusat perbelanjaan dinilai kerap menjadi jujugan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang suka keluyuran saat jam kantor.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Rembang Karnen, mengungkapkan, hasil pemantauan dan laporan dari masyarakat, tak jarang didapati PNS keluyuran ke pasar pada saat jam kantor. ”Informasi yang kami terima, lokasi yang sering dijadikan tempat berkeluyuran PNS adalah pasar, makanya kami masih melakukan pemantauan sebelum melakukan penindakan,” ungkapnya.

Menurut Karnen, rata-rata para oknum PNS itu, berkeluyuran pada jam-jam kerja.Kebanyakan dari PNS yang ditemukan pergi ke pasar sambil berbelanja kebutuhan keluarga. ”Kami masih mengamati dulu, karena untuk membedakan PNS yang guru dan pegawai kantoran, sulit. Maka dari itu sementara kami pantau PNS mana saja yang berbelanja ke pasar pada saat jam kantor,” tambahnya.

Menurutnya, jika dalam razia nanti  ada PNS yang  tertangkap basah bolos atau keluyuran saat jam kerja berlangsung dan tanpa membawa surat tugas keluar dari pimpinannya, maka pihaknya akan melakukan tindakan sesuai dengan tugas dan fungsi (tupoksi) Satpol. PP dalam menegakan peraturan daerah (perda).

“Dalam waktu dekat ini kita  akan melakukan razia dan akan menindak tegas PNS yang ketahuan bolos atau keluyuran saat jam kerja. Kita akan melakukan pendataan, dan melaporkan hal itu kepada atasan masing-masing PNS yang terjaring razia itu, untuk memberikan pembinaan,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →