Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Jemaah Haji Grobogan yang Tergabung Dalam Kloter 72 dan 73 Tiba di Kampung Halaman



Reporter:    /  @ 18:39:00  /  15 Oktober 2016

    Print       Email
Jemaah haji asal Grobogan ketika tiba di Pendapa Kabupaten Grobogan, Sabtu (15/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Jemaah haji asal Grobogan ketika tiba di Pendapa Kabupaten Grobogan, Sabtu (15/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Dua rombongan jemaah haji Grobogan tiba dengan selamat di Pendapa Kabupaten, Sabtu (15/10/2016). Yakni, jemaah haji yang tergabung dalam kloter 72 dan 73.

Jemaah haji kloter 72 yang hanya diisi 9 orang tiba sekitar pukul 07.00 WIB. Lantaran jumlahnya hanya sedikit, suasana di pendapa pagi itu tidak terlihat ramai. Kedatangan jemaah ini disambut beberapa pejabat Pemkab Grobogan.

Rombongan kedua, yakni jemaah haji kloter 73, tiba di Pendapa Kabupaten sekitar pukul 14.30 WIB. Jumlah jemaah semula di kloter 73 ada 159 orang. Namun, dari jumlah tersebut hanya 158 orang yang kembali dari Tanah Suci. Sebab, ada satu jemaah yang wafat. Yakni, Mufatakhah, jemaah dari Desa Jeketro, Kecamatan Gubug yang wafat di Makkah Rabu (5/10/2016) lalu.

“Alhamdulillah, dua kloter jemaah kita sudah kembali dengan selamat. Jadwal kedatangan dua kloter tadi tepat waktu. Secara keseluruhan, semua jemaah dalam kondisi sehat. Memang, tadi ada beberapa jemaah yang mengeluh kecapekan dan kita minta istirahat di poliklinik asrama haji,” kata Plt Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Grobogan Ali Ichwan.

Ali menyatakan, jemaah haji dari Grobogan keseluruhan terbagi dalam tiga kloter. Yakni, kloter 46 sebanyak 354 orang yang semuanya jemaah dari Grobogan. Untuk rombongan jemaah haji Grobogan yang tergabung dalam kloter 46 sudah tiba, Jumat (7/10/2016) lalu.

Kemudian, ada 9 orang yang masuk kloter 72 dan bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Kendal. Selanjutnya, ada 159 orang yang masuk kloter 73 dan gabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Semarang.

Kedatangan jemaah kloter 73 disambut langsung Bupati Grobogan Sri Sumarni. Terlihat pula, Sekda Grobogan Sugiyanto, Kabag Kesra Moh Arifin dan perwakilan FKPD. “Selamat datang kami ucapkan pada seluruh jemaah haji kloter 46. Semoga semuanya bisa mendapat pahala haji yang mabrur. Jangan lupa, setelah pulang untuk tetap menjaga kesehatan,” kata Sri saat menyambut kedatangan jemaah.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →