Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Rumah Warga Tegalombo Pati Roboh Termakan Usia, Prajurit TNI Ikut Bantu Bedah Rumah



Reporter:    /  @ 20:06:51  /  15 Oktober 2016

    Print       Email
Prajurit TNI bersama dengan masyarakat ikut mendirikan rumah Sutrimah, warga Desa Tegalombo, Dukuhseti yang roboh karena termakan usia. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Prajurit TNI bersama dengan masyarakat ikut mendirikan rumah Sutrimah, warga Desa Tegalombo, Dukuhseti yang roboh karena termakan usia. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah prajurut TNI dari Koramil 10/Dukuhseti bersama dengan masyarakat ikut membantu membangun rumah Sutrimah (57), warga Dukuh Cengkihan RT 10 RW 2, Desa Tegalombo, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Sabtu (15/10/2016).

Rumah Sutrimah diketahui tidak layak huni, sehingga dibongkar. Masyarakat yang dibantu anggota TNI kemudian membangun rumah Sutrimah menjadi layak huni. Dana pembangunan rumah diambil dari anggaran pemerintah desa dan gotong royong warga setempat.

“Rumah ibu Sutrimah roboh, karena termakan usia. Pemdes dan warga punya inisiatif untuk membantu membangun rumah untuk Sutrimah, seorang janda yang kurang mampu. Kami kemudian ikut bersama-sama warga, gotong royong membangun rumah ibu Sutrimah,” ujar Babinsa Tegalombo Kopka Jahari.

Sebanyak 25 orang warga dibantu delapan anggota TNI beramai-ramai merehap dan membangun rumah Sutrimah. Sutrimah berterima kasih dan mengucapkan syukur, karena sudah dibantu memperbaiki rumah sebagai tempat tinggal satu-satunya.

Sementara itu, Danramil Dukuhseti Kapten Kav Suyatno memberikan apresiasi kepada anggotanya yang berjibaku bersama dengan masyarakat membantu membangun rumah warga kurang mampu. Hal itu diakui sebagai upaya prajurit TNI untuk manunggal, menyatu dengan rakyat.

“Hanya bersama dengan rakyat, TNI menjadi kuat. Keikutsertaan prajurit TNI dalam mendirikan rumah menjadi bagian dari upaya kami untuk manunggal dengan rakyat. Apalagi, rumah ibu Sutrimah roboh karena termakan usia sehingga benar-benar perlu bantuan,” tandas Suyatno.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →