Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kerennya Batik Lasem Dikenakan Model-model Cantik Ini



Reporter:    /  @ 13:05:06  /  15 Oktober 2016

    Print       Email
Peserta Karnival Batik berlenggak-lenggok di atas catwalk di komplek Museum RA Kartini hingga Alun-alun Rembang, Sabtu (15/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Peserta Karnival Batik berlenggak-lenggok di atas catwalk di komplek Museum RA Kartini hingga Alun-alun Rembang, Sabtu (15/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Dalam rangka memperingati Hari Batik Dinas Koperasi dan UMKM Rembang menggelar fashion batik khas Rembang.Peragaan busana di komplek Museum RA Kartini, pada Sabtu (15/10/2016).

Sedikitnya, 38 model asal Rembang, baik mulai dari tingkat SD hingga dewasa, menggunakan catwalk ruas jalan Museum Kartini hingga Alun-alun Rembang dengan membawakan busana batik khas Lasem dengan segala kreasinya. Ada yang mengenakan desainnya sendiri, ada pula yang membawakan desain hasil rancangan orang lain.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Rembang Muntoha mengatakan, ajang fashion batik di jalanan ini tidak sekedar menarik wisatawan, tetapi juga sebagai pemantik kreativitas pengrajin batik di Kabupaten Rembang. “Kami ingin melibatkan masyarakat secara langsung dalam promosi batik Lasem dan menumbuhkan kecintaan pada batik lokal,” katanya.

Event ini dibuat untuk menunjukkan kalau tempat sederhana juga  bisa menjadi tempat pertunjukkan istimewa. Sebab peraga busana yang turun dalam fashion batik juga diikuti model profesional, serta model dadakan dari kalangan pelajar dan umum.

Selain peragaan busana, dalam kesempatan tersebut, juga digelar lomba membatik dan mendesain batik. Hal ini bertujuan untuk memacu kreativitas generasi mudah untuk mengangkat potensi batik lokal khas Kabupaten Rembang.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Pemkab, katnaya, akan selalu mendukung kegiatan yang bernuansa seni,terlebih untuk mengangkat potensi lokal.”Saya sangat senang dengam kegiatan ini. Selain itu, mengenai hasil batik atau desain para peserta yang akan direkomendasikan ke saya dan akan dijadikan seragam PNS, tentunya akan kita setujui,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →