Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kehadiran FKKG Diharapkan Bisa Menekan Permasalahan yang Dialami Perempuan



Reporter:    /  @ 13:37:46  /  15 Oktober 2016

    Print       Email
Pengurus FKKG Grobogan tingkat kabupaten dan kecamatan sedang mengikuti bintek yang dilangsungkan di Ruang Rapat Setda Grobogan Lantai I, Sabtu (15/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pengurus FKKG Grobogan tingkat kabupaten dan kecamatan sedang mengikuti bintek yang dilangsungkan di Ruang Rapat Setda Grobogan Lantai I, Sabtu (15/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Asisten II Pemkab Grobogan Dasuki menyatakan, sejauh ini masih banyak permasalahan yang  menimpa kaum perempuan dan perlu dicarikan jalan keluarnya. Hal itu diungkapkan ketika membuka bintek Forum Kesetaraan dan Keadilan Gender (FKKG) Grobogan, Sabtu (15/10/2016).

Menurut Dasuki, permasalahan yang dimaksud antara lain, masih cukup tingginya angka kematian ibu saat melahirkan. Kemudian, masih adanya perempuan yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi serta adanya perempuan yang jadi korban KDRT.

“Dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, kondisi saat ini memang sudah jauh lebih baik. Tetapi, masih adanya masalah tersebut harus dipikirkan solusinya dan jadi perhatian bersama,” katanya.

Menurutnya, kesempatan kaum perempuan saat ini untuk berkarya sudah cukup menggembirkan. Di mana, sudah banyak perempuan yang bekerja jadi PNS, pengajar, tenaga medis, dan berbagai instansi lainnya.

“Di bidang politik, saat ini sudah banyak pula kaum perempuan yang duduk sebagai, menteri, anggota dewan, baik di pusat, provinsi atau daerah. Ini menunjukkan kalau kaum perempuan juga punya kemampuan di berbagai bidang kerja,” terangnya.

Dalam bintek tersebut dihadirkan Ketua FKKG Jawa Tengah Indra Kertati sebagai narasumber. Selain itu, narasumber juga dihadirkan dari BP3AKB Grobogan.

Sementara itu, Ketua FKKG Nunung Diana Tinar berharap agar organisasi yang dipimpinnya bisa memberikan kontribusi untuk meningkatkan peran perempuan. Selain itu, forum yang berada di bawah lingkup BP3AKB itu diharapkan juga bisa menjadi jembatan bagi perempuan yang memiliki permasalahan. Untuk itu, FKKG berharap dukungan dari Pemkab Grobogan dalam melaksanakan tugas yang akan dijalani.

“Bintek ini diikuti pengurus FKKG dari kabupaten dan kecamatan. Dengan bintek ini kita harapkan menambahkan pengathuan para pengurus terkait masalah gender,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →