Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Media Disebut punya Peran Strategis Sukseskan Pilkada Pati



Reporter:    /  @ 11:45:00  /  15 Oktober 2016

    Print       Email
Komisioner KPU Pati bersama dengan pengurus PWI Pati menggelar media gathering di Aula KPU Pati, Sabtu (15/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Komisioner KPU Pati bersama dengan pengurus PWI Pati menggelar media gathering di Aula KPU Pati, Sabtu (15/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Media, dinilai memiliki punya peran strategis untuk menyukseskan Pilkada Pati. Hal itu dikatakan Ketua KPU Pati Much Nasich dalam agenda media gathering bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pati, Sabtu (15/10/2016).

“Media memiliki peran strategis untuk menyampaikan masyarakat terkait dengan tahapan pilkada yang berlangsung. Dengan peran media, informasi pilkada yang ada bisa tersampaikan kepada masyarakat,” kata Nasich.

Terlebih, iklan kampanye ke media saat ini diatur regulasi secara ketat, sehingga calon bupati dan wakil bupati tidak bisa beriklan di media secara personal. Pasalnya, iklan kampanye diatur oleh KPU menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Kabupaten Pati.

“Saat ini, pasangan cabup dan cawabup tidak boleh melakukan iklan kampanye ke media secara pribadi. Karena sesuai dengan aturan, itu sudah difasilitasi anggaran KPU dari APBD. Kalau ada yang iklan kampanye secara pribadi, justru itu melanggar aturan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pati Alwi Alaydrus menuturkan, media bisa menyambungkan informasi pilkada dari sumber berita kepada masyarakat luas. Berita itu bisa diakses dari berbagai format media, baik koran cetak, televisi, radio, hingga media online yang dapat memberitakan bersamaan dengan event atau kejadian sebenarnya.

“Masyarakat sekarang sudah sangat mudah untuk mengakses berita, bisa baca di koran cetak, televisi, radio dan online. Dari sini, media memang memiliki peran strategis dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati,” tandas Alwi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →