Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kangen dengan Kuliner Khas Kudus, Datang ke Sini Saja dan Gratis, Lho



Reporter:    /  @ 07:00:51  /  15 Oktober 2016

    Print       Email
Soto Kudus akan menjadi salah satu makanan atau kuliner yang tampil pada Pentas Seni dan Kuliner Khas Kudus ”Gusjigang Kudus Ngrembaka Kudus Raharja, yang akan berlangsung di anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (16/10/2016). (MuriaNewsCom)

Soto Kudus akan menjadi salah satu makanan atau kuliner yang tampil pada Pentas Seni dan Kuliner Khas Kudus ”Gusjigang Kudus Ngrembaka Kudus Raharja, yang akan berlangsung di anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (16/10/2016). (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Segala yang berbau khas dari satu daerah, pastinya akan dirindukan. Apalagi oleh mereka yang ada di perantauan. Termasuk juga soal kulinernya, yang tentu akan sangat dikangeni.

Jika Anda ada di Jakarta dan sedang kangen dengan aneka kuliner khas Kabupaten Kudus, datang saja ke Pentas Seni dan Kuliner Khas Kudus ”Gusjigang Kudus Ngrembaka Kudus Raharja, yang akan berlangsung di anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (16/10/2016), mulai pukul 08.00 WIB.

Ada banyak kuliner khas Kudus yang dihadirkan di sana. Dan semuanya memang sangat Kudus sekali. Sebut saja soto kerbau, soto ayam, sate kerbau, garang asem, lentog, dawet Pasar Kliwon, hingga gempol pleret. ”Semua makanan khas Kudus, akan kita hadirkan di acara ini. Pokoknya bagi yang kangen segala sesuatu kuliner Kudus, datang saja ke sini,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus Yusi Sasepti.

Di samping itu, ada juga pagelaran Tari Gusjigang, sebuah tarian baru yang akan membawa suasana khas Kudus lainnya dalam acara tersebut. Termasuk juga akan digelar pameran produk unggulan Kabupaten Kudus yang menampilkan jenang Kudus, pisau, bordir, batik, bandeng presto, jamu khas, kopi Colo, aneka produk desa wisata Kudus, gebyog, dan aneka potensi lainnya.

Acara ini, tidak sekadar untuk bernostalgia dengan kesenian dan makanan khas kampung halaman saja. Namun juga untuk bersilaturahmi dan urun rembug untuk kemajuan Kabupaten Kudus.

Hal ini disampaikan Sekretaris Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) Jabodetabek  Fathoni Tamzis. Menurutnya, acara ini telah diketahui sebagian besar kalagan masyarakat Kudus di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

”Banyak yang telepon, mengirim pesan singkat, WA (Whatsapp), hingga berkomunikasi melalui Facebook FKMK. Mereka semua mengatakan siap datang. Yang mendaftar di FKMK ada sekitar 150-an. Jika mereka datang bersama keluarga, diperkirakan yang akan hadir mencapai 500-an orang,” kata Fathoni.

Diperkirakan sebanyak 500-an warga Kudus di Jakarta dan sekitarnya yang akan memadati anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta pada kesempatan itu. Fathoni berharap gelaran acara ini, menjadi agenda rutin Kabupaten Kudus di Jakarta.

”Dengan begitu potensi Kudus akan semakin dikenal masyarakat luas. Kami juga ingin berdiskusi isu-isu hangat di Kudus seperti kondisi alam di Muria, termasuk soal kabar eksploitasi air di Muria. Semoga nanti ada banyak saran dan masukan,” katanya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →