MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Miras jadi Teman Tidur di Jepara

44
Sejumlah petugas menunjukkan hasil sitaan yang ditemukan di rumah dua warga di Kecamatan Mlonggo, Jepara, Jumat (14/10/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ) 
Sejumlah petugas menunjukkan hasil sitaan yang ditemukan di rumah dua warga di Kecamatan Mlonggo, Jepara, Jumat (14/10/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara –  Aparat gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jepara, Polisi, dan TNI menggelar razia penjual minuman keras (Miras). Hasilnya aparat menemukan ratusan liter miras di kamar tidur dan dapur di rumah warga.

Miras tersebut ditemukan di rumah Nor Abiat, Desa Srobyong, RT 01 RW 03 dan rumah Amin Soleh, Desa Jambu RT 12 RW 03, Kecamatan Mlonggo, Jepara. Dari kedua rumah tersebut, petugas menemukan ratusan liter yang disimpan di dalam kamar tidur dan dapur.

Kepala Satpol PP Jepara Trisno Santosa mengatakan, razia digelar berdasarkan laporan warga, di wilayah tersebut peredaran miras cukup meresahkan. Atas dasar itu, Satpol PP bersama polisi dan TNI mendatangi rumah Nor  Abiat dan Amin Soleh.

”Kami menemukan ratusan liter miras di dua rumah tersebut. Mereka diketahui sebagai penjual namun tidak menjual secara terang-terangan. Minuman-minuman itu disimpan di dalam kamar tidur, dapur, dan ruang tamu,” ujar Trisno, Jumat (14/10/2016).

Menurutnya, para penjual miras ini tidak melayani semua pembeli. Hanya pembeli yang sudah biasa membeli padanya yang dilayani. Ini bagian dari cara para penjual mengelabui petugas.

”Kalau ada yang beli baru diambilkan dari dalam kamar atau dimana dia menyimpan minuman-minuman,” kata Trisno.

Dari razia tersebut, ditamukan miras dengan berbagai jenis. Seperti jenis ciu, Gongseng, bir, anggur kolesom, beras kencur, anggur merah, anggur putih, dan bir hitam. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan pendalaman berkait temuan ini, dan pemilik akan dikenakan hukuman sebagaimana aturan yang berlaku.

Editor: Akrom Hazami

 

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.