Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Mobil Ringsek Tertimpa Pohon di Kudus



Reporter:    /  @ 15:00:50  /  14 Oktober 2016

    Print       Email
petir-e

Mobil vios bernopol B 1629 ZEA yang diketahui milik Retno Wahyu Astikowati (26) warga Grobogan yang diparkir di Jalan dr Ramlan Kudus Ringsek tertimpa pohon. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus –  Hujan deras disertai angin dan petir yang melanda Kudus, Jumat (14/10/2016) siang, membuat Toyota Vios yang diparkir di Jalan Ramlan ringsek  dan pecah kaca. Itu lantaran mobil bernopol B 1629 ZEA yang diketahui milik warga Grobogan itu tertimpa pohon yang roboh karena terkena petir.

Salah satu saksimata Afif (21) mengaku, setelah ada suara petir tiba-tiba pohon yang ada di depan tempat kantor tempatnya bekerja roboh. Nahasnya, batang pohon menimpa mobil diyang diparkir di bawahnya. Akibat hal tersebut, kaca mobil bagian belakang pecah dan kerugian belum bisa ditaksir.

”Kejadiannya sepulang Jumatan tadi, sekitar jam 13.00 WIB. Tiba-tiba saja pohon tumbang setelah ada petir dan menimpa mobil,” katanya.

Menurutnya, selain tersambar petir, pohon yang berada di sepanjang jalan menuju Alun-alun Kudus juga sudah terlihat tua dan rapuh. Sehingga hujan yang disertai angin kencang tidak dapat ditampung sang pohon.

Sementara , pemilik mobil yang tertimpa pohon, Retno Wahyu Astikowati (26) warga Kabupaten Grobogan itu mengaku, tidak tau secara pasti kejadian nahas tersebut. Itu karena ia sedang berada di dalam ruangan salah satu salon kecantikan di jalan dr Ramlan Kudus.

“Saya malah dikabari seseorang, bahwa mobil tertimpa pohon. Dan setelah dicek ternyata itu mobil saya,” ungkapnya yang biasa dipanggil Sisil.

Dari pantauan dilapangan, selain mobil pecah pada kaca belakang dan tertimpa reruntuhan pohon, atap mobil juga kelihatan penyok. Beruntung, dalam peristiwa tersebut, tidak memakan korban jiwa. Namun, diperkirakan pemilik mobil, mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

Setelah kejadian itu, petugas polisi Polres Kudus, langsung mengevakuasi bersama petugas  dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Ciptakaru). Sedangakan Saat proses evakuasi, arus lalu lintas di jalan dr Ramlan sedikit tersendat.

Sementara itu, selain ranting pohon jatuh dan menimpa mobil, hujan deras yang disetai angin kencang juga membuat lahan parkir di DPRD roboh. Saat roboh, juga mengenai kendaraan mobil yang parkir di bawahnya.

Menurut penjaga gedung, yang enggan disebutkan namanya itu mengaku, runtuhnya atap tersebut dikarenakan kerangka atap parkir, hanya ditempelkan ditiang tembok parkir. Selain itu, di atas atap banyak runtuhan daun, sehingga air hujan tersumbat.

”Karena tidak kuat menahan beban air, sehingga atapnya roboh. Tadi menimpa mobil, tapi langsung dipinggirkan,” jawabnya singkat.

Kini mobil sudah dievakuasi di tempat yang aman dengan cara dipindahkan. Mobil yang tertimpa atap bernopol K 9046 VB jenis Kijang Inova warna Putih.

Editor: Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →