Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Sekolah Diminta Tak Bebani Wali Murid dengan Iuran



Reporter:    /  @ 20:30:22  /  14 Oktober 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang meminta kepada pihak sekolah untuk tidak membebani orang tua murid dengan berbagai iuran, yang di luar kepentingan belajar mengajar. Apalagi, hal itu tanpa ada musyawarah terlebih dahulu dengan orang tua siswa.

“Polemik terkait iuran  kurban yang terjadi di SD Padaran hendaknya bisa menjadi pelajaran bagi sekolah agar tidak melakukan tindakan macam-macam dengan memungut iuran yang justru memberatkan orang tua siswa,” ujar Mardi, Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang.

Jika ada kegiatan sekolah yang berkaitan dengan kebutuhan uang, dirinya meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan rapat dengan pihak komite, sehingga, nantinya ada kesepahaman dari orang tua siswa atau persetujuan.

Dirinya juga mempersilakan masyarakat untuk melaporkan kepada pihak Disdik, jika ada pihak sekolah negeri yang melakukan pungutan liar kepada pihak sekolah, apalagi hal itu memberatkan orang tua siswa. Jika ada laporan masuk, pihaknya akan segera menindaklanjutinya.

Dalam hal ini, pihak dinas juga menerjunkan pengawas dan UPT Pendidikan di masing-masing kecamatan untuk melakukan pengawasan terhadap sekolah, agar proses kegiatan belajar berjalan dengan lancar dan nyaman bagi anak.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →